Sodok Renault Kwid, Suzuki Siap Sodorkan SUV S-Presso

Sodok Renault Kwid, Suzuki Siap Sodorkan SUV S-Presso
Konsep Suzuki S-Presso saat dipamerkan di India Auto Show 2018 - dok.Zigwheels

Mumbai, Motoris – Setelah memperkenalkan konsepnya di hajatan India Auto Expo 2018 lalu – yakni Suzuki Future-S Concept – kini Maruti Suzuki India mulai memberi kepastian tentang produksi massal dari mobil tersebut. SUV mungil itu bakal diluncurkan tahun 2020 atau paling lambat pertengahan tahun 2021.

Seperti dilaporkan laman Cardekho dan Overdrive, Maruti saat ini masih menggunakan kode Y1K untuk SUV mungil yang akan diposisikan antara Suzuki Alto dengan Suzuki Wagon R tersebut. S-Presso, begitulah nama mobil tersebut.

Mobil ini diperkirakan bakal menguung mesin 1.0 liter tiga silinder segaris. Mesin tersebut diduga menyemburkan tenaga hingga 68PS dengan torsi maksimum 90 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis.

S-Presso mulai diproduksi dan dijual tahun 2020 atau awal 2021 – dok.Autoportal

Dual airbags dan Antilock Braking System menjadi fitur standar. Sementara, layar sentuh dan Rear Parking Sensor Camera menjadi fitur opsional di tipe tertinggi.

Suzuki di India dikethaui terus membobardir pasar dengan mobil-mobil kecil. Sedangkan S-Presso ini dihadairkan untuk menghadang versi terbari Renault Kwid yang sudah mulai mengadopsi gaya desain beraura SUV. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This