Harga 6 Kali Naik, MMKSI: Beli Xpander Tetap Pinter dan Bener

Harga 6 Kali Naik, MMKSI: Beli Xpander Tetap Pinter dan Bener
Ilustrasi, Kampanye Pilih Xpander Pinter dan Bener di Beasi, Jawa Barat yang digelar di akhir JUni 2019 - dok.Motoris

Bekasi, Motoris – Meski harganya telah naik hingga enam kali sejak diluncurkan pertama kali di Agustus 2017 hingga 2019 saat ini, namun pilihan kepada Mitsubishi Xpander disebut masih “Bener dan Pinter”. Pasalnya, keuntungan yang diperoleh konsumen masih lebih tinggi jika dihitung secara cermat.

Seperti diungkapkan Director of Sales & Marketing Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, kenaikan harga yang diberlakukan oleh pihaknya bukan asal mengerek bsaran harga semata.

“Namun, dengan pertimbangan dan perhitungan yang cermat dari berbagai aspek,” kata dia saat ditemui di sela acara kampanye Xpander Pinter Bener Family Festival di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019).

Beberapa faktor yang dijadikan pegangan adalah, keuntungan atau benefit yang diterima oleh pelanggan harus sepadan dengan harga yang mereka bayar. Sehingga, kata Irwan, MMKSI tidak hanya menjual model saja, tetapi juga memperhatikan biaya kepemilikan (total cost ownership/TCO), layanan purna jual, hingga nilai jual kembali (resale value).

“Dari sisi produk atau model, kami berikan driving experience yang menyenangkan, nyaman karena tekologi dan  fitur-fiturnya. Kemudian, TCO Xpander itu lebih menguntungkan, dan resale value yang lebih tinggi,” kata dia.

Ilustrasi, pengunjung Xpander Pinter Bener Family Festival 2019 tengah melihat-lihat Mitsubishi Xpander modifikasi – dok.Motoris

Sementara itu, Head of After Sales Marketing & Development Department MMKSI Ronald Reagan, di tempat yang sama menjelaskan, biaya perawatan atau biaya kepemilikan (TCO) Xpander hingga jarak tempuh 100.000 kilometer, 20% lebih murah dibanding para pesaing.

Sebelumnya dia mengatakan, dari hasil riset internal MMKSI terhadap pemakaian varian low MPV Xpander dan mobil sejenis lainnya hingga jarak 100.000 kilometer (km), diketahui Xpander bisa berhemat hingga 20%. Pasalnya, dalam pembelian Xpander mereka mendapatkan paket servis Smart selama tiga tahun atau hingga 50.000 km.

“Paket ini tidak hanya meng-cover biaya perawatan berkala tetapi juga spare part untuk perawatan berkala, tetapi juga ada penambahan seperti chemical, water coolant, dan juga free satu tahun untuk asuransi kecelakaan,” jelas Ronald.

Kampanye pinter dan bener

Sederet fakta itulah, yang oleh Irwan disebut sebagai bukti bhwa memilih Xpander bukan saja “pinter” tetapi juga “bener”. Oleh karena itulah, sebut dia, MMKSI melakukan kampanye dua hal itu. “Kampanye ini merupakan langkah kami untuk sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoaya Nakamura di tempat yang sama menyebut, kampanye itu bakal digelar di 10 kota di Indonesia. Dan untuk memulainya, MMKSI menggelarnya di Kota Bekasi. Kota lainnya yang bakal disambangi adalah, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar, Medan, Pekanbaru, Palembang, serta Tangerang.

“Ini adalah event pertama pada tahun ini. Melihat besarnya potensi di Bekasi, kami menargetkan 7.000 pengunjung Xpander Pinter Bener (di mal Summarecon Bekasi),” ujar dia.

Kampanye Xpander Pinter Bener Family Festival di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 29 Juni 2019 – dok.Motoris

Sebagai catatan, sejak April lalu, harga Xpander naik lagi menyusut kenaikan Bea Balik Nama (BBN) kendaraan bermotor dari 10 menjadi 12,5%. Kenaikan tarif BBN ini berlangsung di Jawa dan Bali menyusul kesepakatan Asosiasi Badan Pendapatan Daerah provinsi se-Jawa-Bali, yang diketok dalam pertemuan mereka Juli 2018 lalu.

Kini, harga Xpander paling murah Rp 210,3 juta atau naik Rp 21,25 juta sejak pertama kali diluncurkan. Sedangkan tipe tertinggi atau Ultimate A/T kini harganya Rp 265,1 juta. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This