Penjualan Lamborghini Meroket 96%

Penjualan Lamborghini Meroket 96%
Tampilan belakang SUV Lamborghini Urus - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Pabrikan mobil super asal Italia, Lamborghini, membubukan penjualan yang mencorong di rentang waktu enam bulan pertama atau semester pertama tahun ini. Mobil-mobil merek berlambang banteng itu terjual 4.553 unit ke seluruh dunia.

Seperti dilaporkan laman Autoblog Netherlands dan Autonews, Kamis (4/7/2019) kemarin, Automobile Lamborghini SpA mengklaim, penjualan di enam bulan pertama ini meroket hingga 96% dibanding semester pertama 2018.

“Penjualan ini bahkan melampaui penjualan sepanjang tahun 2017 , selama setahun penuh,” kata Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali.

Menariknya, dari total penjualan di paruh pertama itu, terbanyak disumbang oleh SUV Urus. Mobil sport serbaguna itu terjual 2.693 unit. Model terlaris lainnya adalah, Lamborghini Huracan yang terjual 1.211 unit.

Lamborghini yang dipamerkan Prestige Image di IIMS 209 – dok.Motoris

Wilayah penyerap mobil Lamborghini terbanyak di rentang waktu Januari-Juni adalah Amerika Serikat, Cina, Inggris, Jepang, dan Jerman. Sementara lonjakan permintaan tertinggi terjadi di Amerika Serikat, yakni 128% dengan total volume 1.543 unit.

Permintaan terbanyak lainnya berasal dari Asia Pasifik, yang melonjak hingga dua kali lipat atau sebanyak 1.184 unit. Setelah itu, wilayah Timur Tengah, Afrika, dan Eropa lainnya selain Jerman, yang meningkat 67% atau sebanyak 1.826 unit. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS