Kejutan Wuling Motors di GIIAS 2019, Confero 1.2L Matik?

Kejutan Wuling Motors di GIIAS 2019, Confero 1.2L Matik?
Wuling Indonesia Bakal Bikin Kejutan di GIIAS 2019, Confero 1.2L?

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia menjanjikan kejutan baru di gelaran Gaikindo Indonesia Internationa Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE Serpong, 18-28 Juni nanti. Diduga kuat, kejutan tersebut adalah hadirnya varian baru di model Low MPV Wuling Confero.

Sebelumnya, seorang kolega di diler Wuling yang berada di kawasan Tangerang Selatan, membisikkan, bakal ada varian Wuling Confero 1.2 liter dengan transmisi otomatis. “Tapi pastinya kapan diluncurkan, kita cuma nunggu saja. Tapi, sepertinya di GIIAS, kan ini pameran otomotif nasional, jadi gaungnya juga dapet,” tutur dia saat berbincang dengan Motoris, di kawasan Pondok Aren, Kamis (4/7/2019).

Hanya, ketika kabar itu dikonfirmasi ke Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, dia tak bersedia memastikannya. “Tunggu saja nanti, sabar. Yang pasti di GIIAS (2019) nanti, akan ada kejutan,” kata dia saat dihubungi Motoris, Senin (8/7/2019).

Wuling Confero S ACT – dok.Motoris

Tetapi yang pasti, Dian memastikan kejutan tersebut bukan kehadiran mobil konsep crossover Wuling  seperti yang diduga sejumlah kalangan. Maklum, konsep yang saat ini masih berkode CN220C  itu, awal tahun lalu diperkenalkan di Cina. “Enggak (bukan konsep crossover). Kami masih fokus tiga produk (MPV Wuling Confero dan Cortez, serta SUV Wuling Almaz) saja,” ujar Dian.

Sementaram seperti diwartakan laman Bangkok Post akhir pekan lalu, Wuling Motor di Cinas, telah menunjukan konsep baru yang akan dipasarkan di Thailand keapad para awak media di Neger Gajah Putih itu. Disebutkan, crossover itu bakal menjejakan kaki di pasar ototif Thailand setelah SUV Captiva anyar (yang merupakan rebadge dari Wuling Almaz yang dibuat di Indonesia), dan SUV kecil serupa Chevrolet Trax.

Varian crossover tersebut berbasis konsep RM-C. Jika benar yang dihadirkan nanti Confero 1.2L bertransmisi otomatis, maka Wuling akan menghadang low MPV para pesaing, khususnta Avanza dan Xenia 1.3. Seperti diketahui, varian Avanza 1.3 merupakan kontributor terbesar dalam penjualan Toyota Avanza selama ini.

Ilustrasi, mobil Toyota – dok.Istimewa

“Kontribusi varian Avanza (termasuk Veloz) 1.3 itu sekitar 60% lebih. Memang dari profil customer di low MPV dari hasil studi kami, terbanyak adalah segmen 1.3,” tutur Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, yang dihubungi beberapa waktu lalu.

Selain itu, Confero 1.2L otomoatis juga bakal memukul Low MPV dari Renault, Triber, yang baru akan masuk ke pasar Indonesia. Manajemen Renault Indonesia mengisyaratkan, Low MPV bermesin 1.0 liter tiga silinder ini akan diperkenalkan di hajatan GIIAS 2019. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This