Prediksi Jualan 6.000-an di GIIAS, Toyota Janjikan Kejutan

Prediksi Jualan 6.000-an di GIIAS, Toyota Janjikan Kejutan
Ilustrasi, All New Toyota C-HR dipajang di GIIAS 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Kendati mengaku tak menjadikan penjualan produk sebagai tujuan utama di hajatan Gakinido Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut penjualan unit di gelaran itu diprediksi sama dengan GIIAS 2018 lalu. TAM mengaku mempunyai sejumlah kejutan di pameran otomotif yang bakal berlangsung di ICE Serpong, Tangerang, 18-28 Juli nanti.

“Keikutsertaan Toyota di GIIAS bukanlah bertujuan untuk penjualan produk. Memberikan edukasi dan informasi tentang perkembangan teknologi terkini yang dicapai Toyota lebih menjadi tujuan utama, daripada transaksi (pembelian) unit (mobil) di acara ini,” tutur Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat ditemui di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Soal jumlah penjualan, Anton, memperkirakan sama dengan tahun lalu. Seperti diketahui, di tahun lalu sekitar 6.022 unit mobil Toyota terjual di hajatan GIIAS 2018. Dari jumlah tersebut 61% diantaranya dibukukan oleh varian MPV, mulai dari Avanza, Innova, dan lainnya.

Ilusrasi, Toyota Prius Plug-in Hybrid dipamerkan di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Sementara, di GIIAS tahun ini, Toyota juga bakal menyuguhkan sejumlah kejutan. Ragam wujud kejutan ini, lanjut Anton, tidak sebatas hadirnya sebuah produk atau model baru saja.

“Tetapi juga berbagai macam bentuk. Bisa berupa layanan, dan lainnya,” ucap Anton.

Di GIIAS kali ini juga, Toyota bakal memamerkan konsep kendaraan masa depan yang disebut sebagai Toyota Fine Comfort Ride (F-CR). Selain itu, juga disuguhkan kendaraan berteknologi ramah lingkungan seperti TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.

Bahkan, kata Anton, ada produk yang eye catching, yakni Toyota GR Supra, Toyota 86, dan Toyota C-HR hybrid. Total ada 32 kendaraan Toyota yang bakal nongol di hajatan tahunan itu. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS