Dua Tahun, Wuling Indonesia Gaet 29.000 Konsumen

Dua Tahun, Wuling Indonesia Gaet 29.000 Konsumen
SUV Wuling Almaz - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Pada bulan Juli ini, tepatnya 11 Juli, merek asal Cina – Wuling Motors – melalui PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia tepat menjejak usia dua tahun. Meski terbilang sebagai pemain baru di pasar otomotif Tanah Air, kinerja pabrikan ini cukup mencorong.

Seperti diungkapkan Vice President Wuling Motors Cindy Cai, di Jakarta Utara, Kamis (11/7/2019), sejak hadir di Indonesia pada pertengahan tahun 2017 lalu, pihaknya telah menggaet konsuen sebanyak 29.000 orang. Bahkan, penjualan mobil-mobil Wuling terus merangkak naik, hingga mengantarkan merek ini menapak ke daftar 10 besar merek terlaris di Tanah Air.

“Untuk itu kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mempercayakan Wuling sehingga kami masuk 10 merek terlaris di Indonesia,” ungkap dia.

Data yang dikomplilasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, dalam beberapa waktu terakhir Wuling bercokol di posisi ke-19 dalam daftar 10 merek mobil terlaris.

Ilustrasi Wuling Cortez – dok.Motoris

Data yang sama juga menyebut, sepanjang tahun 2018 lalu, Wuling Motors Indonesia berhasil menjual 17.002 unit mobil ke diler. Sedangkan di tahun ini, dalam rentang waktu Januari – Mei, penjualan yang dibukukan sebanyak 6.341 unit.

Sementara itu, Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengklaim di kurun waktu Januari – Juni atau semester pertama tahun ini, pihaknya telah melego 7.700-an unit mobil.

“Dari jumlah ini, sekitar 40%-nya merupakan Almaz, 40% (Wuling) Cortez, dan sisanya Confero dan Formo,” kata dia saat ditemui di tempat yang sama. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This