Ditarik, Toyota Gelar Penggantian ECU Airbag Rush Model Tertentu

Ditarik, Toyota Gelar Penggantian ECU Airbag Rush Model Tertentu
Toyota All New Rush - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Menindaklanjuti global innitiative principal Toyota Motor Corp terkait adanya masalah curtain shield airbag pada Toyota Rush produksi tahun tertentu, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan kampanye penggantian ECU airbag pada kendaraan tersebut. Kampanye ini disebut sebagai tanggung jawab perusahaan kepada pelanggan khususnya dalam aspek keamanan.

Pernyataan resmi TAM menyebut, ada potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu. Hal itu, sebut TAM, dikarenakan adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai, khususnya di model yang diproduksi dalam kurun waktu tertentu. Walhasil, model tersebut ditarik (recall).

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, menyarankan agar pemilik kendaraan untuk dapat segera memastikan atau mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian airbag di bengkel resmi Toyota.

“Ini berlaku khususnya pada Rush dengan rentang waktu produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019,” kata Anton di pernyataan resmi yang diterima Motoris, Senin (15/7/2019) itu.

FOLLOW IG @motorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. “Hadapi Persaingan Panas, Toyota Rush Masih Teratas”.

Anton mengatakan, dalam waktu kurang dari 48 jam, pelanggan akan dihubungi kembali untuk informasi mengenai booking time di bengkel. Toyota akan menginformasikan perihal program ini kepada kurang lebih 60.000 pelanggan yang memiliki Toyota Rush melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

President Director TAM, Yoshihiro Nakata, menyebut kampanye ini dilakukan demi keamanan (safety) dan memberikan “Peace of Mind” kepada para pelanggan.  Menurut dia, proses pengerjaan pengecekan hingga penggantian ECU airbag itu diperkirakan hanya butuh waktu 30 menit dan tanpa dipungut biaya.

Kemudahan

Nakata juga memastikan, pihaknya membuka berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan. Para pemilik mobil, lanjut Nakata, juga dapat menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, pemilik mobil juga dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantia ECU airbag Rush tersebut.

Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata,- dok.TAM

Jika kendaraan Rush-nya masuk ke dalam kampanye ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This