Auto2000 Siap Ganti ECU Airbag Toyota Rush yang Ditarik

Auto2000 Siap Ganti ECU Airbag Toyota Rush yang Ditarik
TDiler flagship Auto2000 Sudirman Menara Astra Jakarta pada sore hari - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Terkait dengan kampanye pengecekan dan penggantian ECU Airbag 60.000 unit Toyota Rush yang ditengarai bermasalah, Auto2000 siap melakukan proses tersebut. Diler resmi Toyota Indonesia itu tidak melihat dimana tempat pembelian (diler) Low SUV tersebut.

“Kami siap dan terus pantau, tentu konsumen ada yang intensional datang dan ada yang kebetulan datang dan kami akan sarankan untuk perbaikan. Kami tidak membedakan Auto2000 atau non Auto2000. Semua pelanggan Toyota bisa dilayani di Auto2000,” tutur Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, saat ditemui di sela peresmian diler flagship Auto2000 Sudirman Menara Astra, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Dia memperkirakan proses penggantian akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Martogi juga memastikan, proses tersebut dilakukan secara gratis sebagai bagian dari tanggung jawab Toyota terhadap konsumen.

“Jadi, dimana pun Auto2000 akan siap menerima Rush yang masuk dalam daftar perbaikan itu,” ucap dia.

Toyota All New Rush – dok.Istimewa

Seperti diketahui, selain Auto2000, penjualan produk-produk Toyota di Indonesia juga dilakukan oleh sejumlah diler lain. Mereka adalah, PT. New Ratna Motor (Toyota Nasmoco), PT. Agung Automall ( Agung Toyota), PT. Hadji Kalla (Kalla Toyota). Sedangkan Auto2000 memiliki 124 jaringan di seluruh Indonesia.

Kampanye perbaikan

Sebelumnya, dalam siaran pers, Senin (15/7/2019) PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan, dalam rangka menindaklanjuti global innitiative principal Toyota Motor Corp terkait adanya masalah curtain shield airbag pada Toyota Rush produksi tahun tertentu, TAM melakukan kampanye penggantian ECU airbag pada kendaraan tersebut.

Kampanye ini disebut sebagai tanggung jawab perusahaan kepada pelanggan khususnya dalam aspek keamanan. Disebutkan, ada potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu.

Toyota Rush (earna putih) diantara sedan Vios, dan crossover All New CHR mendapatkan rating tertinggi yakni 5 bintang dalam uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP – dok.TAM

Hal itu, sebut TAM,dikarenakan adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai, khususnya di model yang diproduksi dalam kurun waktu tertentu. Walhasil, model tersebut ditarik (recall).

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, menyarankan agar pemilik kendaraan untuk dapat segera memastikan atau mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian airbag di bengkel resmi Toyota. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This