Servis 3 Hari Belum Kelar, Wuling Gratiskan Suku Cadang

Servis 3 Hari Belum Kelar, Wuling Gratiskan Suku Cadang
Ilustrasi, Armada Mobile Service Wuling - dok.Istimewa

Tangerang, Motoris – Wuling Motors Indonesia terus mengembangkan layanan purna jual bagi masyarakat pengguna mobil-mobil besutan mobil, untuk mengimbangi semakin banyaknya jumlah populasi mobil Wuling. Salah satu layanan tersebut adalah jaminan tenggat servis yang tidak melebihi tiga hari alias layanan 3 Days Service Commitment.

Seperti diungkapkan Director of Aftersales Wuling Motors, Taufik S. Arief, jaminan itu diberikan untuk kepastian dan penegasan bahwa Wuling tidaklah main-main untuk urusan layanan purna jual. Apalagi yang menyangkut perawatan dan perbaikan mobil pelanggan.

Sementara, proses pengerjaan servis bisa saja terjadi hingga lebih dari sehari, karena berbagai faktor. Salah satunya, karena suku cadang atau sparepart yang habis di diler bersangkutan.

Atau, adanya masalah di mobil yang membutuhkan waktu penanganan khusus dan analisa mendalam. Sehingga, tenggat waktu tiga hari dirasa cukup bagi teknisi maupun departemen layanan purna jual untuk memperbaiki maupun menyiapkan suku cadang yang dibutuhkan.

Ilustrasi , mesin Wuling Confero S CT – dok.Motoris

“Jadi, waktu tiga hari itu merupakan usaha kami dalam memaksimalkan servis agar lebih cepat,” kata dia.

Namun, satu hal yang perlu dicatat, tidak semua jenis perawatan bisa diklaim dengan layanan dengan garansi maksimal tiga hari. Untuk kerusakan mesin, transmisi, dan perawatan body, tidak bisa diklaim dengan garansi tersebut, sebab umumnya pengerjaan ketiganya – secara normal – memang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Wuling sebelumnya – pada April lalu – telah meluncurkan fasilitas layanan purna jual anyar berbasis aplikasi yang dinamai MyWuling+. Taufiek menyebut, layanan itu dihadirkan Wuling terus berkembang dan beradaptasi terhadap industri otomotif di Tanah Air.

“Kami terus berkembang dan beradaptasi terhadap perkembangan teknologi untuk menghadirkan produk dan layanan purnajual bagi konsumen Indonesia. MyWuling+ merupakan layanan inovatif yang mengutamakan aspek easy, connect and up to date, sehingga dapat semakin dekat kami dengan konsumen,” ungkap dia. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This