Varian Truk Baru Tata Motors Jawab Kebutuhan Pebisnis

Varian Truk Baru Tata Motors Jawab Kebutuhan Pebisnis
Truk Tata Prima 3123.T. diluncurkan di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Menggeliatnya kegiatan ekonomi di sektor pertambangan, perkebunan, serta logistik dan distribusi barang, telah menyulut persaingan sengit di  berbagai segmen pasar truk. Melihat fakta ini, Tata Motors, melalui PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyodorkan sejumlah varian baru.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang di atas 5%, kegiatan ekonomi Indonesia cukup dinamis di sejumlah sektor. Baik itu pertambangan, perkebunan, logistik, konstruksi dan lainnya. Tahun ini ditargetkan pertumbuhan ekonomi 5,2%. Tentu, kebutuhan truk di sini (Indonesia) sangat tinggi,”papar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, saat ditemui di booth Tata Motors GIIAS 2019, ICE Serpong, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Tata Motors, lanjut dia, memiliki serangkaian produk yang memenuhi persyaratan, harapan, serta keinginan para pebisnis tersebut. Varian produk itu, juga sesuai dengan kebutuhan di semua sektor.

Truk medium duty 8×2 Tata Prima 3123.T menjadi solusi bagi pengusaha yang truk 6×2 menghdapai regulasi larangan Odol – dok.Motoris

Salah satu produk terbaru adalah Tata Prima 3123.T. Truk 8×2 yang dibanderol Rp 775 juta on the road Jakarta, ini disebut sebagai solusi di tengah berlakunya larangan over dimension over load (ODOL) bagi truk-truk 6×2. Truk anyar Tata Motors Indonesia yang diluncurkan di gekaran GIIAS 2019 ini disebut mampu memuat 4-5 ton lebih banyak dibanding truk 6×2.

Artinya, kehadiran Tata Prima 3123 T tersebut menjadi solusi. “Jadi kami ingin menciptakan segmen baru dengan truk Tata Prima 3123.T ini,” ucap Biswadev.

Varian LPT
Di hajatan GIIAS yang berlangsung 18-28 Juli itu pula, TMDI juga mulai memasarkan varian Tata LPT Series. Mereka terdiri dari Tata LPT 813 yakni Light Truck 6 ban, Tata LPT 407 Light Truck 4 ban bermuatan besar dan secara regulasi bisa masuk perkotaan, serta Tata LPT 1116 yang masuk kategori Medium Truck.

Selain itu ada LP 713 yang diaplikasikan sebagai Light Bus. Kode LPT untuk Truck dan LP untuk Bus. “Keluarga LPT sudah dikenal di Indonesia sebagai truk yang sangat produktif, safety dengan rem full air dan usia pakai komponen lebih panjang karena secara khusus dilahirkan untuk kerja berat,” kata Biswadev.

Truk Tata LPT 1116 menjadi andalan Tata Motors Indonesia – dok.Istimewa

Dia mengatakan, varian sebelumnya di jajaran LPT Series, yakni LPT 913 Light Truck 6 ban – yang merupakan truk medan berat atau off road dengan spesifikasi heavy duty di perkebunan, tambang dan konstruksi – mendapatkan respon bagus dari konsumen Indonesia.

Varian LPT 407 dibanderol Rp 228,8 juta, LPT 813 dihargai Rp 297,1 juta. Sementara untuk LPT 1116 TMDI mematok harga Rp 399,8 juta. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This