Ganti Peranti Hiburan, Hyundai Ngegas Jualan Santa Fe

Ganti Peranti Hiburan, Hyundai Ngegas Jualan Santa Fe
Hyundai Mobil Indonesia menyuguhkan SUV andalannya, Hyundai Santa Fe di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Setelah di rentang waktu Januari – Juni (semester pertama) lalu penjualan paling mencorong di antara model-model Hyundai lainnya, kini PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) berupaya tancap gas penjualan SUV Hyundai Santa Fe. Salah satu caranya dengan membekalinya dengan fitur anyar, yakni dengan headunit anyar bermodel floating display.

Seperti diungkapkan Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE Serpong, Tangerang, Minggu (21/7/2019), di semester pertama lalu penjualan ritel Hyundai Indonesia naik 4-5% dibanding periode sama tahun lalu. Hanya sayang, Hendrik tak menyebutkan angka tersebut.

Namun, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan pada semester pertama tahun lalu itu, penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) yang dibukukan HMI sebanyak 617 unit. Sedangkan penjualan ritelnya mencapai 687 unit.

SUV Hyundai Santa Fe memberi sumabngan penjualan terbesar bagi Hundai Mobil Indonesia sepanjang semester pertama 2019 – dok.Motoris

Jualan Hyundai di sepanjang paruh pertama di tahun ini, lanjut Hendrik, melebihi kinerja penjualan industri otomotif kendaraan roda empat atau lebih secara nasional. Lagi-lagi, data Gaikindo menunjukan di kurun waktu Januari-Juni lalu penjualan mobil ambles 14,99% yakni dari 553.773 unit di tahun lalu, menjadi 481.577 unit.

“Artinya, kita masih dalam trek positif. Dimana dari penjualan sekarang (semester pertama) kita membukukan kenaikan 4-5%, dengan kontribusi terbesar diberikan oleh Hyundai Santa Fe dan H-1. Porsinya, hampir 70-80%, sedangkan yang 15-20% Hyundai Kona,” terang Hendrik.

Headunit anyar
Hendrik menyebut, HMI bertekad untuk menggenjot penjualan di paruh kedua tahun ini. Momennya, kata dia, cukup strategi yakni hajatan GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli.

Untuk “ngegas” penjualan, HMI sebelumnya telah mendengarkan apa kebutuhan dan keinginan konsumen. Langkah ini diperlukan mengingat persaingan di pasar SUV saat ini semakin sengit, meski ceruk pasar kendaraan sport serbaguna terus meningkat.

“Kita berikat headunit baru yang floating display. Konsumen menginginkan ada pentegaran, nah kita berikan ini karena pada dasarnya dari segi tampilan Grand Santa Fe kan sudah oke. Begitu juga dengan fitur-fitur kenyaman dan keamanan,” ujar Hendrik memberi alasan.

Head unit baru di Hyundai Santa Fe – dok.Istimewa

Menurut dia, salah satu keunggulan head unit tersebut adalah, pengoperasinnya yang mudah yakni cukup menyentuh ayar dan sudah dilengkapi berbagai fitur. Bahkan, telah menggunakan o sistem Apple Car Play dan Android Autolink.

Peranti itu juga menghubungkan ponsel pintar melalui port USB. Sehingga, tak membuat sulit pengemudi dalam mengakses aplikasi peta digital maupun memutar lagu favorit yang tersimpan di ponsel.  Formatnya sudah format audio WAV/MP3/WMA/m4a/flac.

Hyundai Santa Fe di GIIAS 2019 – dok.Motoris

“Sehingga, dengan dilengkapi enam speakers menjadikan kualitas audionya menjadi semakin maksimal. Saya kira dengan fitur baru ini, Santa Fe akan lebih menarik,” kata Hendrik berpromosi. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This