AH-SRIC 2019 Berakhir, Juara Baru Lahir

AH-SRIC 2019 Berakhir, Juara Baru Lahir
Pemenang kategori main dealer AH-SRIC 2019 - dok.Istimewa

Medan, Motoris – Kompetisi Instruktur Safety Riding Honda atau Astra Honda Safety Riding Instructor Competion (AH-SRIC) yang digelar di Medan, Sumatera Utara 28-31 Juli telah usai. Tak hanya juara baru yang lahir, namun upaya Honda dalam ikut serta membangun budaya berkendara yang aman, tertib, dan berkselamatan tinggi juga mendapat energi baru.

Seperti diungkapkan Marketing Director PT Astra Honda Motor  (AHM) program kompetisi yang  yang sudah digelar sejak 13 tahun lalu itu, merupakan wujud tanggung jawab moral dan komitmen AHM dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat pengguna kendaraan  bermotor roda dua soal keselamatan dan keamanan berkendara. Terlebih di tengah fakta masih banyaknya kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan pengendara motor.

“Oleh karena itu, program seperti  ini harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. Itu yang menjadi komitmen kami. Dan bukan hanya target sasaran saja yang ditambah, tetapi juga peningkatan materi (soal berkendaraan aman) yang diujikan ke peserta kompetisi, dan masyarakat,” kata Thomas di sela acara AH-SRIC, di Medan, Rabu (31/7/2019).

Peserta kompetisi instruktur safety riding nasional tengah melakukan manuver di tikungan – dok.Motoris

Pada kesempatan yang sama, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya menyebut dar waktu ke waktu penyelenggaraan komprtisi materi juga terus ditingkatkan. Hal itu, lanjut dia, sejalan dengan perkembangan kondisi masyarakat maupun perkembangan teknologi di kendaraan. Hal senada disampaikan Safety Riding Departmen Head AHM, Johanes Lucky di tempat yang sama.

“Ya istilahnya, kita mengkalibrasi keterampilan dan kemampuan para instruktur (safety riding. Sehingga materi yang diujikan di kompetisi juga terus ditingkatkan, dengan begitu ketika mereka memberikan edukasi ke masyarakat juga memiliki keterampilan yang tinggi dan menguasai teori,” tuturnya.

Peserta wanita di AH-SRIC 2019 – dok.Istimewa

Para juara

Setelah dua hari berlaga di kompetisi, 156 peserta telah tersaring. Dari mereka muncul juara-juara baru. Berikut daftarnya:

Big Bike Instructor Category dimenangi oleh I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi-Astra Motor Denpasar  dan Dimas Satria Kelana Putra-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya, dan Fendrik Alam Pribadi-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya.

Kemudian kategori Sport Instructor : Juara pertama Ibnu Fachrizal-Astra Motor Samarinda  Yosepth Klaudius-Astra Motor Denpasar. Kedua, Prastya Agusta-Astra Motor Pontianak.

Pemenang Kategori Dealer Group AH-SRIC 2019 – dok.Istimewa

Kategori Matic Instructor: juaranya, Siti Ummi Khoiriyah-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya, Natalia Wahyu Christanti-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya, dan Laelita Budiarti-PT Wahana Makmur Sejati.

Kategori Dealer Advisor, dijuarai Verri Ariwahyudi dari PT Mitra Pinasthika Mulia Malang, Rendra-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya, dan Trio Ericka-PT Capella Dinamik Nusantara Aceh).

Kemudian kategori Sport Community Advisor, ada Macfud Effendi-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya, Alan Bagus Firmansyah-PT Mitra Pinasthika Mulia Malang, serta Aditya Yoga Pratama-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya.

Kategori Matic Community Advisor, menghasilkan juara: Viodea Firli-PT Mitra Pinasthika Mulia Malang, Afril Zuzu Puspita-PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya, dan Anggih Ardiyani-PT Wahana Makmur Sejati.

Sdangkan kategori Main Dealer Group, juaranya: Astra Motor Denpasar, PT Daya Adicipta Motora, dan Astra Motor Jayapura. Adapun The Best Main Dealer Safety Riding Center PT dimenangi Wahana Makmur Sejati. (Ara)

 

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This