MPM Rajai Kompetisi Instruktur Safety Riding Honda

MPM Rajai Kompetisi Instruktur Safety Riding Honda
Peserta kompetisi instruktur safety riding nasional tengah melakukan manuver di tikungan - dok.Motoris

Medan, Motoris – Instruktur safety riding PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) – yang merupakan distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, masih “merajai” perolehan gelar juara di ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019, sejak empat tahun lalu.

Prestasi MPM yang terbaru atau yang paling gres adalah berhasil memborong gelar juara di AH-SRIC 2019 yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara, 28-31 Juli kemarin.

“Tidak ada persiapan khusus untuk meghadapi kompetisi kali ini. Instruktur kami hanya menjalani rutnitas edukasi safety riding kepada masyarakat seperti biasa. Dengan kegiatan seperti itu sebenarnya juga terjadi latihan,” papar Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari, saat ditemui usai pengumuman pemenang AH-SRIC, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (31/7/2019).

Para pemenang AH-SRIC 2019 kategori Instruktur Safety Riding Motor Sport – dok.AHM

Dengan menjalani rutinitas memberi edukasi ke masyarakat, lanjut Hari, maka berbagai persolan berikut solusi untuk mengatasi pun akan didapatkan. Dari situlah, kata dia, keterampilan dan kemampuan instruktur semakin terasah.

“Yang namanya instruktur, tentu harus menguasai keterampilan untuk ditularkan ke masyarakat. Sehingga, belajar harus terus dilakukan. Kebetulan, kami juga mempunyai Safety Riding Center di Sidoarjo,” papar dia.

Kirim 16 peserta
Dalam AH-SRIC 2019 atau yang ke-13 itu, MPM mengirim 16 peserta. Hasilnya, podium untuk kategori instruktur sport dikuasai. Selain itu, MPM juga meraih double podium di empat kelas.

Keempatnya adalah instruktur kelas Big Bike, Skutik, Advisor Dealer, dan Advisor Komunitas untuk kelas Skutik. “Alhamdulillah, ini membuktikan bahwa instruktur (safety riding) kami terbukti dan teruji keterampilannya,” ucap Hari.

Peserta komprtisi instruktur safety riding nasional yang digelar PT Astra Honda Motor di Medan, Sumatera Utara, tengah bersiap menjalani ujia keterampilan – dok.Motoris

Honda membuka delapan kategori pada AH-SRIC tahun ini. Kelas tersebut meliputi Instruktur Big Bike, Sport, Skutik, Instruktur Group, Advisor Dealer, Group, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, dan kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda.

“Tahun ini, kami menambah metode baru dalam kpmpetisi keterampilan ini, yaitu  low speed balance skill untuk seluruh kategori,” kata Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya di tempat yang sama. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This