Gandeng Pabrikan Cina, MV Agusta Bikin Motor 350-500 Cc

Gandeng Pabrikan Cina, MV Agusta Bikin Motor 350-500 Cc
MV Agusta Street Enduro Veloce - dok.Istimewa

Guangzhou, Motoris – Pabrikan sepeda motor kondang asal Milan, Italia – MV Agusta – membuat terobosan anyar menghadapai situasi pasar. Menggandeng perusahaan asal Guangzhou, Cina – Loncin Motor Company– pabrikan tersebut bakal memproduksi motor bermesin kecil yakni 350 – 500 cc.

Seperti dilaporkan laman Alvolante dan GP One, Senin (5/8/2019), kerjasama jangka panjang antara dua perusahaan ini sekaligus membuka babak baru sejarah perjalanan MV Agusta. Maklum, sejak berdiri tahun 1945, pabrikan ini memproduksi motor dengan mesin berkubikasi besar.

“Tren yang ada di pasar saat ini menginginkan sebuah motor dengan mesin berkubikasi besar. Meski bermesin kecil, motor-motor baru (yang akan dibuat di Cina oleh Loncin) itu akan tetap (ber-DNA) Italia,” tutur Chief Executive Officer MV Agusta Motor, Timur Sardarov.

Soal pilihan mesin dengan kubikasi di rentang 350-500 cc itu, Sadarov beralasan perusahaannya melihat bahwa motor bermesin sebesar itu, kini tengah laris di berbagai belahan dunia. Tren permintaan tak hanya melutup di Asia saja, tetapi juga Eropa, bahkan Amerika.

Bagi Loncin Motor  – yang selama ini telah memproduksi dan menjajakan motor sport Voge di Cina-  kongsi dengan MV Agusta merupakan “suntikan” tenaga baru untuk menerobos pasar yang lebih luas. Pabrikan ini mengaku semakin bergairah untuk menggenjot penjualan dan menerobos wilayah pasar yang baru.

Penandatanganan kerjasama MV Agusta dengan Loncin Motor Company – dok.MV Agusta

Seperti diungkapkan Chairman Loncin Yong Gao, keunggulan teknologi dan pengalaman MV Agusta yang sudah dipercaya dunia bakal. Keunggulan itu, diyakini bakal mampu mendongkrak pamor Loncin di pasar motor premium di Cina maupun negara lain.

“Saya berharap untuk memulai strategi ini dan percaya bahwa kita aka berhasil bersama,” kata Gao.

Ada empat motor yang bakal dibuat oleh kongsi tersebut. Keempatnya, diperkirakan model yang sebelumnya telah dirancang dan direncanakan untuk diproduksi oleh MV Agusta. Beberapa waktu lalu, MV Agusta berencana untuk menggelontorkan empat model anyar di tahun 2021 nanti.

“Kami sudah mengetahui bakal ada dua model naked, sebuah motor sport, dan sebuah model street endure bermesin 500 cc yang mirip dengan Turismo Veloce,” tulis GP One. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This