Siapkan Motor Cruiser 400cc, Benelli Sodok Royal Enfield

Siapkan Motor Cruiser 400cc, Benelli Sodok Royal Enfield
Ilustrasi, Benelli - dok.Istimewa

Hyderabad, Motoris – Royal Enfield bakal tak bisa berleha-leha di segmen motor cruiser 400cc, yang selama ini digarapnya dengan menyodorkan Royal Enfield Classic. Pasalnya, Benelli kini bersiap untuk menggelontorkan varian anyar untuk masuk ke segmen pasar itu.

Seperti dilaporkan laman The Economic Times, Selasa (6//8/2019), Benelli – pabrikan Italia yang sahamnya dibeli perusahaan asal Cina, Qjian Jiang Group – itu, kini tengah memproduksi motor cruiser 400 cc. Meski hingga kini masih merahasiakan wujud dari motor yang dibuat di pabrik Benelli di Mahavir Group Hyderabad itu, tapi pabrikan sudah menyebut harga.

Managing Director Benelli India,Vikas Jhabakh, mengatakan motor itu akan dibanderol Rs 2 Lakh atau sekitar Rp 41 jutaan. Hanya, dia tak bersedia membeberkan spesifikasi motor cruiser Benelli tersebut.

Namun, yang pasti, Benelli diketahui pernah memamerkan prototipe motor cruiser 400 cc di hajatan EICMA pada tahun 2017 lalu. Benelli Imperiale 400, begitulah nama motor bergaya retro tersebut. Pelek, mudguard, kaca spion, dan beberapa detil lainnya disaput sentuhan krom layaknya motor-motor retro.

Benelli Imperiale 400 – dok.Istimewa

Motor ini dibekali mesin satu silinder berkubikasi 375 cc yang bertenaga 18,5 bhp dengan torsi 28 Nm. Kadar emisinya telah memenuhi standar Euro 4 dengan transmisi 5 tingkat percepatan.

Apakah motor itu yang dimaksud? Sayang, Benelli India tak menyebutkannya secara terang benderang.
Namun,yang jelas, motor ini bukan satu-satunya model yang akan diproduksi Benelli di India. Pabrikan akan membuat beberapa model, antara lain skuter.

“Kami juga mempertimbangkan untuk memproduksi skuter bermesin 150cc – 250cc untuk pasar India, tapi rencana tersebut belum dirampungkan,” kata dia.

Sepanjang Januari-Juni lalu, Benelli di India telah menjual 1.000 unit. Diharapkan, lajut Jhabakh, sampai akhir tahun ini penjualan mencapai 2.000 unit. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This