Ini Cara Honda Pertajam Kualitas Layanan ke Pelanggan

Ini Cara Honda Pertajam Kualitas Layanan ke Pelanggan
Ilustrasi - dok.AHM

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019 untuk menghadirkan layanan terbaik bagi kepuasan konsumen. Dari 5.888 peserta – terdiri dari impinan diler, frontline oeople, deliveryman, dan customer relation officer – tersaring 167 eserta terbaik.

Seperti diungkapkan General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati, AHM dan seluruh jaringannya secara konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas layanan garda terdepan pelayanan Honda. Sebab, merekalah yang berinteraksi langsung dengan konsumen.

“Salah satunya diwujudkan melalui kontes layanan yang materi ujinya selalu dikembangkan sesuai kebutuhan layanan konsumen saat ini,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (7/8/2019).

KLHN tahun ini yang tema “Satu Hati Dalam Harmoni Nusantara”, kata Istiyani, berupaya untuk terus menyelaraskan harmoni kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam.

Marketing Director AHM-Thomas Wijaya , Marketing Director AHM Mutsuo Usui dan General Manager Honda Customer Care Center AHM Istiyani Susriyati berfoto bersama pemenang KHLN 2019 – dok.AHM

Kontes ini dibagi dalam dua kelompok yaitu Reguler Dealer dan Wing / Big Wing Dealer, yang masing-masing terdiri dari beberapa kategori. Untuk kategori Frontline People, tahapan penilaian meliputi Mystery Shopping, Mystery Calling, Role Play, Customer Survey, erta wawancara tentang layanan kepada konsumen.

Sedangkan untuk Deliveryman, materai ujian terdiri dari Mystery Calling, Customer Survey, serta penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara, di kategori Pimpinan Jaringan juri melakukan penilaian Mystery Calling,Customer Survey, dealer audit, serta project presentation.

Adapun untuk kategori Customer Retention Officer, materi penilaian meliputi performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This