Perpres Terbit, Toyota: Hybrid dan Plug-in Hybrid Termasuk EV

Perpres Terbit, Toyota: Hybrid dan Plug-in Hybrid Termasuk EV
Toyota C-HR hybrid - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan komitmennya untuk bekerjasama dengan pemerintah terkait dengan pengembangan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) di Indonesia. Agen pemegang merek Toyota di Indonesia ini menegaskan pengembangan EV tersebut yang sesuai dengan kondisi Indonesia.

“Pemahaman masyarakat mengenai kendaraan jenis EV perlu diperkuat agar masyarakat siap mengoperasikan secara aman mobil ramah lingkungan ini,” kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan elektronik, Kamis (8/8/2019).

Dia menegaskan, saat ini ada beberapa jenis EV yang telah berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Kendaraan itu, antara lain hybrid EV, plug-in hybrid EV, battery EV, dan fuel cell EV. “Terima kasih atas informasi menenai ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) yang akan menjadi landasan untuk pengembangan kendaraan EV di Tanah Air tercinta ini,” kata Soerjo.

Toyota Alphard hybrid – dok.Istimewa

Sebelumnya, usai meresmikan Gedung Baru Sekretariat ASEAN, di Jakarta, Kamis (8/8/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Mobil Listrik pada Senin (12/8/2019) pagi kemarin. Dia berharap, dengan adanya Perpres tersebut pabrikan otomotif segera merancang dan membangun industri mobil listrik di Indonesia.

“Kita tahu 60% mobil listrik itu kuncinya ada di baterainya dan bahan untuk membuat baterai, kobalt, mangan dan lain-lainya itu ada di negara kita. Sehingga strategis bisnis negara ini bisa kita rancang agar nanti kita bisa mendahului membangun industri mobil listrik yang murah, yang kompetitif karena bahan-bahan ada di sini,” tutur Presiden seperti dilansir situs resmi Setkab. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This