Perpres Terbit, Wuling Tak Serta Merta Jual Mobil Listrik E100

Perpres Terbit, Wuling Tak Serta Merta Jual Mobil Listrik E100
Ilustrasi mobil listrik Wuling E100 diperkenalkan di ajang GIIAS 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Meski sudah pernah memboyong mobil listrik E100 ke hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 , untuk diperkenalkan ke publik Indonesia, namun Wuling Motors Indonesia tidak serta merta akan langsung menjual mobil tersebut. Melihat detil aturan yang ada serta melihat kondisi konkrit pasar menjadi langkah pertama yang dilakukan.

Menurut Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, seperti saat akan meluncurkan model baru sebelumnya, Wuling di Indonesia akan melakukan riset. Tak hanya soal produk dengan kualitasnya sesuai dengan tren yang terjadi, tetapi juga regulasi, dan minat masyarakat terhadap model yang akan diluncurkan itu.

“Tentu, kami sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Terlebih, Wuling Motors (di Cina) juga memiliki sejumlah varian mobil lstrik ( mulai dari E100, E200, dan lainnya). Tetapi, untuk memasarkannya di Indonesia, kami juga harus melihat seperti apa regulasinya, infrastruktur, kesiapan pasar, serta animo masyarakat,” papar Dian saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).

Ilustrasi, Wuling E100 mobil listrik Wuling yang dibanderol murah di Negeri Tirai Bambu hadir di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Dian berharap pemerintah segera elakukan sosialisasi soal rincian Perpres yang telah diteken Presiden Joko Widodo, Senin (5/8/2019) lalu. Dengan mengetahui rinian regulasi itu, maka riset pasar un segera bisa dilakukan secara akurat.

Wuling E100 yang dikenalkan di GIIAS 2018 lalu merupakan mobil perkotaan. Mobil dengan kapasitas dua orang ini dibekali sebuah motor listrik berbaterai ion lithium yang mampu menghasilkan tenaga hingga 38 hp dan torsi 110 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berlari hingga kecepatan 100 kilometer per jam. Daya jelajahnya mencapai 155 kilometer jika baterainya terisi penuh.

Ilustrasi, mobil listrik Wuling, E100 diperkenalkan di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Di Negeri Tirai Bambu mobil ini dibanderol 35.800 yuan atau sekitar Rp 72 jutaan. Harga yang lumayan miring untuk mobil listrik. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This