Bidik Milineal ASEAN, Geely Sodorkan SUV Rp 328 Jutaan

Bidik Milineal ASEAN, Geely Sodorkan SUV Rp 328 Jutaan
SUV Geely Coolray yang akan diluncurkan di Filipina pada kuartal keempat tahun ini - dok.Wheels.ph

Manila, Motoris – Gerak langkah bisnis pabrikan otomotif asal Cina – Geely Automoble – di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) terus melaju kencang. Setelah tahun 2017 lalu mencaplok 49,9% saham pabrikan Malaysia, Proton dari DRB-Hicom dan sukses menggelontorkan SUV X70, kini anak usaha Zhejiang Geely Holding itu “menggarap” Filipina.

Seperti dilaporkan laman Wheels dan Top Gear, Jumat (9/8/2019) lalu, di negeri tetangga Malaysia itu, Geely akan menggelontorkan SUV anyar bernama Coolray. SUV bermesin bensin 1.5L Turbo tiga silinder – bertenaga 177 hp dengan torsi 255 Nm – itu disebut-sebut membidik segmen pasar kalangan milenial.

“Meski tutup mulut soal detil (soal spesifisikasi) SUV kompak itu, tetapi para eksekutif Geely mengkonfirmasi bahwa Coolray akan debut di Filipina pada kuartal keempat tahun ini. (Dan mobil) ini akan dibanderol 1,2 – 1,3 juta Peso Filipina (atau sekitar Rp 328 – 355,4 jutaa),” tulis Wheels yang mengaku telah melakukan wawancara khusus dengan Marketing Manager mitra lokal Geely di Filipina, Sojitz Auto Philippines, Ryan Christopher Isana.

Tampilan belakang Geely Coolray – dok.Wheels.ph

Pria itu memastikan, saat ini sudah tujuh investor yang berkomitmen dengan perusahaannya untuk membuka diler dan memasarkan SUV anyar Geely tersebut. “Kami memiliki tujuh mitra bisnis. Ketujuh orang itu diharapkan akan membuka outlet distribusi mereka pada kuartal terakhir tahun ini. Pada saat yang sama, kami di Sojitz akan bertindak sebagai distributor dan penjual,” papar Christhopher.

Soal segmen pasar yang dibidik, dia menyebut orang-orang muda atau kelompok milneal dengan rentang usia 28-35 tahun. Kelompok ini merupakan segmen terbesar di Filipina. Bahkan di kawasan regional ASEAN. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This