Ulik Pasar, AHM Sodorkan Warna Baru New Honda CB150R

Ulik Pasar, AHM Sodorkan Warna Baru New Honda CB150R
New Honda CB150 StreetFire varian Razor White - dok.AHM

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran tampilan New Honda CB150R StreetFire dengan menyuguhkan grafis desain stripe baru untuk varian standar warna Macho Black  dan warna baru Razor White untuk varian Special Edition. Masing-masing dibanderol  Rp 27,481 juta dan Rp 28,581 juta on the road Jakarta.

Langkah AHM ini tentu akan memantik kegairahan baru di pasar motor sport – tidak terkecuali segmen 150 cc – yang saat ini pangsa pasarnya terus menurun. Tren penurunan ini, setidaknya bisa dilihat dalam dua tahun terakhir menyusut.

Bahkan, data yang dikompilasi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan dari total penjualan sepeda motor yang sebanyak 6.383.111 unit di tahun 2018 lalu, porsi motor sport hanya 7,5%. Padahal di tahun 2017, porsi pasar motor jenis ini masih sebesar 9.2%.

Kondisi seperti itu, tak terkecuali terjadi di Honda, yang nota bene merupakan penguasa pasar kendaraan roda dua di Indonesia. Menurut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, pangsa pasar motor sport memang mengalami tren penurunan, karena banyak konsumen yang beralih ke skutik premium 150-250 cc.

“Kalau di kami (pangsa pasar motor sport)  masih sekitar 7%-an,” kata dia saat ditemui di sela acara Astra Honda – Safety Riding Instructor Competition  di Medan, Sumatera, Utara, akhir Juli lalu.

Honda CB150 StreetFire varian Macho Black – dok.AHM

Sementara, soal penyegaran New Honda CB150R Streetfire kali ini, Thomas menyebutnya sebagai upaya AHM untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta naked sport bike. “Dimana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” ujar dia.

Model ini terus diperbaharui, lanjut Thomas, agar sejalan dengan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan. Dia menyebut tampilan New Honda CB150R StreetFire warna Macho Black  varian Standar semakin gagah berkat desain stripe garis tajam yang simpel.

Sedangkan sentuhan berbeda yang maskulin diberikan pada New Honda CB150R StreetFire varian Special Edition (SE) melalui warna baru, Razor White. Kelir anyar ini, sebut AHM, hadir dengan desain modern dan eksklusif. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This