Versi Lama Lemot, Isuzu Gerilya Jajakan SUV MU-X i-Series

Versi Lama Lemot, Isuzu Gerilya Jajakan SUV MU-X i-Series
Ilustrasi, Isuzu MU-X I Series, tipe baru SUV 7 kursi Isuzu MU-X yang dipasarkan anak perusahaan Astra, IAMI - dok.Motoris

Bandung, Motoris – Setelah PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkannya di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 Juli lalu, kini PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) sebagai distributor mulai aktif melakukan penetrasi ke daerah-daerah. Gerilya ini penting dilakukan karena penjualan versi sebelumnya masih jauh dibanding para pesaing.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan di rentang waktu Januari – Juli lalu, Isuzu MU-X baru membukukan penjualan- di varian 4×2 – baru sebanyak 137 unit. Tentu angka ini jauh dibawah total penjualan (varian 4×2 maupun 4×4) yang dicetak para lawan.

Fakta berbicara, di sepanjang Januari – Juni saja Pajero Sport terjual 10.316 unit, dan Toyota Fortuner 8.129 unit. Artinya, jauh di atas Isuzu MU-X.

Bahkan SUV andalan Isuzu Indonesia ini juga kalah telak dibanding SUV Nissan Terra dan Chevrolet Trailblazer. Di periode yang sama, masing-masing terjual 390 unit dan 206 unit.

Tampilan belakang Isuzu MU-X I Series yang dibanderol RP 499 juta on the road Jakarta – dok.Motoris

Tetapi, tertinggalnya penjualan MU-X, tak hanya teradi tahun ini saja. Tahun-tahun sebelumnya juga demikian. Bahkan sejak dia hadir dan malang melintang di pasar SUV Indonesia.

Di tahun 2018 lalu misalnya, saat Fortuner terjual 21.459 unit, dan Mitsubishi Pajero Sport terlego 21.029 unit, Isuzu MU-X masih di bawah 1.000 unit. Tepatnya, 737 unit, meski angka ini naik 2,5% dibanding penjualan tahun 2017 yang sebanyak 712 unit.

Bandung awal gerilya
Mengawali gerilya dari kota ke kota, Bandung menjadi pilihan pertama. Isuzu memperkenalkan MU-X i-Series ke publik Jawa Barat melalui Roadshow Isuzu Mu-X yang digelar di Trans Studio Mall Bandung, 19 – 25 Agustus 2019. Serangkaian program promo pun ditawarkan.

Regional Manager Jawa Barat Astra Isuzu, Heri Wisesa mengatakan, Isuzu MU-X terbaru itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Terebih pertumbuhan pasar – yang ditandai oleh minat masyarakat – juga terus naik dari tahun ke tahun.

Sebagai apresiasi terhadap masyarakat, lanjut Heri, Isuzu akan memberikan setiap pembelian free voucher BBM senilai Rp 5 juta, free voucher oli selama 2 tahun/50.000 km, jasa servis gratis selama 5 tahun/50.000 km untuk setiap pembeli SUV tersebut.

“Pengunjung yang ingin test drive juga bisa langsung datang ke Trans Studio Mall atau ke Cabang Astra Isuzu Bandung,” kata dia di Trans Studio Mall, Bandung, Selasa (20/8/2019).

Isuzu MU-X versi anyar yakni MU-X  i-Series yang diluncurkan di hajatan GIIAS 2019, Kamis 18 Juli 2019 – dok.Motoris

Marketing Division Head PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation, Andy Dwi Zatmoko menambahkan, Astra Isuzu berupaya terus memberikan yang terbaik  kepada konsumen. “Termasuk dengan menghadirkan tipe baru i-Series ini,” kata dia di tempat yang sama.

Andy menyevut, bahkan dalam beberapa waktu ke depan akan disiapkan dua tipe terbaru yang bakal digelontorkan ke pasar Indonesia, tipe anyar itu adalah S-Series dan Z-Series. Ketiga tipe – yakni i Series plus dua tipe yang akan disodorkan tersebut, kata Andy, merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya. (Sep/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This