Gaspol Jualan di NTT, Suzuki Hadirkan Diler Maumere

Gaspol Jualan di  NTT, Suzuki Hadirkan Diler Maumere
Ilustrasi, Suzuki Baleno, salah satu mobil yang dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales, termasuk di wilayah NTT- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Bekerjasama dengan PT Surya Batara Mahkota (SBM), diler resmi Suzuki untuk wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS, Rabu (28/8/2019) meresmikan diler terbaru di Maumere. Kehadiran diler baru berfasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare part) itu, Suzuki optimis semakin mampu menggempur kawasan Indonesia Timur khususnya NTT.

Bahkan, seperti diungkapkan 4W Sales Director PT SIS, dengan dibukanya outlet oleh PT SBM Maumere Suzuki optimistis dapat meningkatkan total market share di NTT menjadi 44,3% pada akhir tahun 2019. Selama rentang waktu Januari – Juli kemarin, Suzuki telah mengantongi market share sebesar 43,7% di wilayah ini.

“Kami sangat berterima kasih atas tingginya kepercayaan masyarakat NTT terhadap Suzuki. Tentu saja hal ini perlu didukung dengan peningkatan layanan penjualan dan purnajual. Karenanya, untuk semakin memudahkan masyarakat NTT menjangkau layanan Suzuki, hari ini kami meresmikan outlet PT SBM Maumere yang siap melayani pelanggan dengan layanan 3S,” tutur Makmur, dalam keterangan resmi, Kamis (29/8/2019).

Diler Baru Suzuki di Maumere, Nusa Tenggara Timur yang diresmikan 28 Agustus 2019 – dok.PT SIS

Diler baru tersebut berlokasi di Jalan Kolombeke Nomor 8, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT. Ini merupakan diler Suzuki yang ke-344 di Indonesia.

Dibangun di atas lahan seluas 1.210 m2 diler SBM Maumere memiliki bangunan dengan luas 605 m2. Selain showroom, juga terdapat bengkel, gudang, serta waiting lounge.

Fasilitas yang tersedia di bengkel antara lain stall service dan spare part dengan peralatan yang sudah disesuaikan dengan standar Suzuki. “Area showroom dan waiting lounge yang ditata untuk mengutamakan kenyamanan konsumen, dilengkapi dengan fasilitas bermain anak, snack corner dan ruang merokok,” kata Makmur.

Pikap Carry mendominasi
PT SBM yang hadir di NNT sejak tahun 2011 lalu itu, terus membukukan kinerja yang positif. Moncernya kinerja terus terukir hingga saat ini.

Sepanjang Januari – Juli kemarin, SBM membukukan perolehan market share atau pangsa pasar hingga 86,1% di wilayah itu. Penjualan didominasi kendaraan komersial yaitu Suzuki New Carry Pick Up.

Ilustrasi, pikap Suzuki New Carry juga sanggup melibas lintasan basah – dok.Motoris

Kendaraan ini menjadi pilihan konsumen di NTT, khususnya para pengusaha di bidang pertanian. Sedangkan utuk kendaraan penumpang, Low Multipurpose Vehicle (MPV) All New Ertiga menumbang penjualan sebesar 24,7% selama kurun waktu itu. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This