Jokowi Dijadwal Besok Resmikan Pabrik Esemka di Boyolali

Jokowi Dijadwal Besok Resmikan Pabrik Esemka di Boyolali
Ilustrasi, varian SUV Esemka Garuda 1 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Presiden Joko Widodo disebut bakal meresmikan peluncuran produk dan fasilitas produksi (pabrik) PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Jumat (6/9/2019). Acara tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jawa Tengah khususnya ke Sukoharjo dan Boyolali.

“Bersama ini PT Solo Manufaktur Kreasi mengundang Bapak/Ibu/Saudara/I untuk menghadiri rangkaian acara Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi,” demikian isi undangan dari Esemka yang diperoleh Motoris, Kamis (5/9/2019).

Peluncuran produk akan dilakukan di Jalan Raya Demangan Kilometer 3,5 Sambi – Boyolali – Jawa Tengah. Waktunya, pukul 08.00 – hingga selesai.

Kabar ini sesuai dengan jadwal kegiatan Presiden Jokowi yang diliris oleh iro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, Media Sekretariat Negara, Kamis (5/9/2019). Dalam rilis itu disebutkan bahwa Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo pada Kamis (5/9/2019) sore setelah kunjungan kerja ke Kalimantan. Presiden bersama rombongan akan bermalam di kediaman pribadi, Kelurahan Sumber, Banjarsari.

Pikap Esemka BIMA – dok.Kaskus.com

Informasi jadwal kegiatan presiden itu juga menyatakan, pada hari Jumat (6/9/2019) pagi presiden direncanakan mengunjungi pabrik mobil PT Solo Kreasi Manufaktur atau Esemka, di Boyolali. Usai meninjau pabrik mobil Esemka, presiden dijadwalkan menyerahkan 3 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat di Sukoharjo. Usai shalat Jumat presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Kontributor Motoris di Solo, Bagus Afif Wijanarko telah mengkonfirmasi kabar tersebut kepada Kepala Penerangan Korem 074 Warastratama Surakarta Mayor (Inf) Mantano, Kamis (5/9/2019) siang. “Betul, ada rencana kunjungan Bapak Presiden ke Boyolali pada Jumat (6/9/2019) besok pagi dan Sukoharjo,” kata dia.

Undangan peluncuran produk dan peresmian pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka – dok.Istimewa

Kabar pabrik Esemka yang berada Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah, dikabarkan bakal diresmikan Presiden Jokowi telah menyeruak sejak tahun lalu. Sperti diketahui, pabrik tersebut merupakan salah satu tempat proses perakitan mobil Esemka salian fasilitas pabrik di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This