Sembilan Bulan Toyota Lego 239.600-an Mobil ke Konsumen

Sembilan Bulan Toyota Lego 239.600-an Mobil ke Konsumen

Jakarta, Motoris – Penjualan mobil Toyota yang dibukukan PT Toyota Astra Motor (TAM) di rentang waktu Januari – September lalu mencapai 244.300-an unit (wholesales) dan 239.600-an unit (ritel). Toyota Avanza tercatat masih menjadi model yang paling laris.

Data laporan cepat yang dikirimkan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Kamis (10/10/2019) malam menunjukan, selama sembilan bulan  itu Avanza menjadi yang terlaris. Tercatat wholesales atau distribusi dari pabrik ke diler mencapai 64.900-an unit, sedangkan penjualan ritel – yakni penjualan langsung dari diler ke konsumen – mencapai 57.400-an unit.

Bahkan, jika dilihat penjualan secara bulanan, Avanza juga menunjukan tren kenaikan. Pada bulan kesembilan itu Avanza membukukan penjualan ke diler sebanyak 9.400-an unit, dan ritel 6.900-an unit.

Ilustrasi, Toyota Rush yang ditujukan untuk ekspor – dok.Motoris

Data yang sama memperlihatkan, di Agustus wholesales Avanza sebanyak 8.000 unit. Sementara penjualan ritel yang dicatatkannya 6.500-an unit.

Berada di belakang Avanza, ada Toyota Rush yang membukukan distribusi ke diler – sepanjang Januari hingga September – sebanyak 40.700-n unit dn ritel 42.200-an unit. Kijang Innova berada di urutan berikutnya dengan distribusi sebanyak 38.900-an unit, dan ritel 39.000-an unit.

LCGC tujuh penumpang Calya menjadi model terlaris keempat. Sebanyak 36.400 unit Calya telah dikirim ke diler dan 40.600-an unit yang dibeli oleh konsumen pada periode sembilan bulan itu. (Ara)

Toyota Innova yang dipajang di GIIAS 2019 – dok.Motoris

 

CATEGORIES
TAGS
Share This