Gandeng US Army, GM Riset Keamanan Siber Mobil

Gandeng US Army, GM Riset Keamanan Siber Mobil
Ilustrasi, pabrik GM- dok.USA Today

Detroit, Motoris – General Motors (GM) kembali menggandeng US Army atau Angkatan Darat Amerika Serikat dalam menjalakan proyek pengembangan sistem keamanan siber di produk otomotif. Kecanggihan sistem teknologi yang dimiliki masing-masing pihak diyakini bakal mengashilan sistem keamanan terbaik jika dipadukan.

Seperti dilaporkan laman USA Today dan Fox News, Sabtu (19/10/2019) Chief Cyber Security Officer GM, Kevin Tierney menyebut di era digital yang terus berkembang saat ini, soal keamanan aspek siber dari kendaraan sangat penting. Hal itu bukan hanya menyangkut keamanan pengguna saja, tetapi juga masyarakat.

“Keamanan siber merupakan bidang yang menjadi perhatian industri otomotif dan GM sangat serius soal ini. Karena itulah kami bermitra dengan Angkatan Darat AS. Dan ini sangat penting,” tutur dia.

Ilustrasi, sistem keamanan siber – dok.ET

Pimpinan Ground Vehicle Systems Center (GVSC) US Army, Jeff Langhout menyebut bekerja dengan GM menjadi kunci dalam mengembangkan kemampuan keamanan siber secara cepat dan efektif. Terlebih, lanjut dia, kini soal keamanan bukan hanya menyangkut senjata dan peperangan konvensional, namun juga menyangkut perangkat umum seperti kendaraan.

Kedua pihak akan memulai program pertukaran insinyur yang berfokus pada uji kendaraan dan analisa risiko siber. Mereka akan berbagi praktik, metodologi, alat, dan pendekatan terbaik dalam proses riset. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This