Aston Martin Rambah Bisnis Sepeda Motor

Aston Martin Rambah Bisnis Sepeda Motor
Aston memproduksi motor limited edition - dok.Piston Heads

Geydon, Motoris – Produsen mobil mewah – atau yang biasa juga disebut sebagai spesialis mobil James Bond – Aston Martin merambah bisnis sepeda motor. Bahkan, asal Geydon, Inggris, ini disebut telah berkongsi dengan pabrikan motor Brough Superior, dan akan meluncurkan motor edisi terbatas di hajatan EICMA, Italia, 5 November nanti.

Seperti dilaporkan Economic Times, Telegraph, dan Piston Heads, kongsi ini merupakan gagasan dari dua orang sekawan yang sama-sama memiliki hobi menunggang sepeda motor.Keduanya adalah, Marek Reichman dan Thierry Henriette yang tak lain merupakan Executive Vice President Aston Martin dan Chief Executive Officer Brough Superior.

Kebetulan, Brough Superior baru hidup kembali tahun 2013 lalu – setelah berdiri tahun 1919 dan mati pada tahun 1940 – kini juga terus berusaha memoles citra merek guna menembus pasar. Thierry Henriette, seorang desainer sepeda motor yang sangat disegani – dan kini menjaat CEO – telah mendesain ulang sepeda motor George Brough yang paling terkenal, SS100.

Motor SS100 Brough Superior yang telah dirancang ulang dengan teknologi kekinian – dok.Petrolicious

“Ini merupakan proyek menarik dan sangat populer untuk saya dan tim. Berkolaborasi dengan Brough Superior memberi kami ruang untuk menyuguhkan pandangan kami bahwa kecantikan dan teknis dapat digabungkan untuk menciptakan desain kendaraan yang sangat berkesan,” tutur Marek Reichman.

Sumber internal di Aston Martin mengatakan, sejumlah model Brough Superior yang telah dirancang ulang, bakal menjadi model-model yang digarap bareng bersama Aston Martin. Model-model itu antara lain Super Sports (SS) 100, Pendine Sand Racer, dan Anniversary.

Model perdana yang dihasilkan bakal berupa edisi terbatas dengan jumlah yang sangat sedikit. Hanya, baik Brough Superior maupun Aston Martin masih merahasiakannya, yang mana di antara model-model itu yang bakal doboyong ke EICMA 2019, di Milan, Italia, nanti.

Kantor Pusat Aston Martin, di Geydon, Inggris – dok.Telegraph

“Kemitraan baru antara produsen otomotif mewah demi menunjukkan integrasi desain yang indah dan rekayasa teknologi pada sepeda motor edisi terbatas,” bunyi pernyataan Aston Martin.

Thierry Henriette mengatakan, Aston Martin dan Brough Superior merupakan dua produsen otomotif mewah yang punya hasrat sama pada desain dan kinerja eksklusif. “Gagasan mengembangkan sepeda motor dalam kerangka kemitraan yang erat muncul secara alami,” kata dia. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS