Lewat CSC, Cara Hino Cegah Truk Menganggur Lama

Lewat CSC, Cara Hino Cegah Truk Menganggur Lama
Mekanik menjalankan test Hino Engine Common Rail di Hino Customer Satisfaction Contest 2019 - dok.Istimewa

Tangerang, Motoris – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Customer Satisfaction Contest 2019 sebagai salah satu cara memacu peningkatan kualitas mekanik dan konsultan penjualan di seluruh jaringan dilernya. Jika mekanik andal, maka proses perbaikan maupun perawatan truk akan berlangsung cepat sehingga memangkas down time alias waktu yang “hilang” dan menyebabkan truk menganggur lama.

Seperti diungkapkan Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, lamanya down time berdampak kepada operasional bisnis pemilik truk. Ujungnya, pendapatan dan keuntungan perusahaan juga terkikis. Inilah yang harus dihindarkan.

Bahkan, kata Santiko, pada kontes di tahun ini, Hino menambahkan materi ujian keterampilan mekanik. Begitu pula untuk para staf pemasaran yang ditekankan pada penguatan kerja sama.

“Semua ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan kecepatan waktu kerja tim. Jika kualitas layanan meningkat karena kualitas keterampilan mekanik maupun staf itu meningkat, maka operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat. Ini yang membuat customer Hino sangat loyal,” papar dia, di Pusat Pelatihan Hino di Jatake, Tangerang, Rabu (6/11/2019).

Mekanik melakukan test DX Tool Diagnosa Hino Engine Common Rail di Customer Satisfaction Contest 2019 – dok.Istimewa

Kontes ini diikuti peserta dari 41 jaringan diler Hino di seluruh Indonesia. Hajatan ke-23 kalinya ini mengusung tema We Represent Hino Total Support by Human Touch.

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time (waktu menganggur) kendaraan customer kami. Sehingga bisnis mereka dapat berjalan dengan Iancar tanpa ada gangguan,” kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki.

Kontes ini dibagi dalam beberapa kategori. Untuk kategori sales, service, dan spare part (3S) consultant, kontes ini terdiri atas Salesman Ranger, Field Advisor (FA), dan Part Fleet Salesman. Adapun, untuk kategori teknis, kontes diikuti oleh tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan mekanik. (Hmi/Ara)

Salesman menjalankan tugas dalam memberi solusi bisnis di Customer Satisfaction Contest 2019 – dok.Istimewa

 

CATEGORIES
TAGS
Share This