BMW Recall 12.000 Sedan Seri 3 di Australia

BMW Recall 12.000 Sedan Seri 3 di Australia
BMW Seri 3 di Australia - dok.Carscoops

Sidney, Motoris – Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) meminta BMW di Australia untuk menarik (recall) sedan BMW Seri 3 yang dibuat pada periode tertentu dikarenakan airbag merek bermasalah. Jumlahnya mencapai 12.000 unit lebih.

Hasil identifikasi ACCC dan BMW di negeri itu menunjukan, BMW Seri 3 (E46) yang airbag-nya bermasalah tersebut adalah model yang diproduksi pada November 1997 dan Juni 2000. Namun mobil ini masih banyak digunakan para pemilik dan berseliweran di jalan-jalan.

Seperti dilaporkan The Sydney Morning Herald dan Carscoops, Jumat (8/11/2019), ACC sebelumnya telah mendapatkan laporan dua kasus kecelakaan – yakni airbag mobil yang mengembang secara tiba-tiba dan meledak – sedan tersebut. Satu kasus telah mengakibatkan pengemudi tewas, dan kasus lainnya menyebabkan luka parah.

“Kami segera mengambil langkah untuk mencegah kendaraan dikemudikan (oleh pemilik), dan meminta mereka tidak menggunakannya, sekaligus menyediakan sarana transportasi alternative pengganti (selama mobil mereka tidak bisa digunakan),” bunyi pernyataan BMW Ausralia seperti dikutip The Sydney Morning Herald.

Interior BMW Seri3 – dok.Carscoops

Para mekanik BMW akan mengunjungi tempat tinggal pemilik untuk melakukan penggantian airbag yang diketahui buatan Takata tersebut. Produk peranti keamanan berkendara itu, selama ini memang diketahui bermasaah.

Inflatorya telah terbukti memiliki potensi mengembang secara tiba-tiba dan pecah. Pada saat seperti itu serpihan logam yang ada di dalamnya bisa mengenai pengemudi dan penumpang mobil, hingga berujung uka atau bahkan kematian. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This