Induk Mercedes Disebut Bakal PHK 1.100 Bos di Dunia

Induk Mercedes Disebut Bakal PHK 1.100 Bos di Dunia
Ilustrasi, logo mercedes-Benz - dok.Mercedes-Benz Huntington

Stuttgart, Motoris – Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler, dikabarkan akan memangkas 1.100 posisi pekepemimpinan di anak perusahaannya yang beroperasi di seluruh dunia. Jumlah tersebut setara dengan 10% dari manajemen.

Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (8/11/2019), informai ini terungkap dalam surat edaran Dewan Karyawan Perusahaan yang dikutip oleh surat kabar Jerman Sueddeutsche Zeitung. Surat ditandatangani Ketua Dewan, Michael Brecht.

“Brecht memberi tahu karyawan. Dewan baru-baru in diberitahu oleh manajemen perusahaan tentang situasi keuangan perusahaan. Pembicaraan (soal pengurangan posisi di manajemen itu) sudah dimulai, tetapi belum ada hasil keputusan,” papar seorang Juru Bicara Dewan.

“Daimler akan melakukan pemutusan hubungan kerja secara bertahap hingga tahun 2030,” kata Brecht.

Logo Daimler – dok.Stimme

Dalam informasi itu disebutkan pula, bahwa Chief Executive Daimler yang baru akan memberikan pembaruan strategi. Pembaruan ini termasuk langkah-langkah efisiensi keuangan atau biaya pada 14 November.

Saat ini perusahaan tengah melakukan analisis anggaran. Namun, perusahaan enggan mengomentari informasi yang tengah beredar itu. “Kami sedang dalam pembicaraan konstruktif dengan perwakilan karyawan dan tidak dapat mengomentari spekulasi,” kata seorang pejabat Daimler. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This