Tesla Segera Gelontorkan Pikap Listrik. Hummer Juga Tertarik

Tesla Segera Gelontorkan Pikap Listrik. Hummer Juga Tertarik
Ilustrasi, rendering pikap double cabin listrik Tesla - dok.Inside EV

California, Motoris – Pabrikan mobil listrik asal California, Amerika Serikat – Tesla Inc – akan meluncurkan pikap listrik yang disebutnya sebagai “Cyber Truck” pada 21 November nanti. Informasi ini mencuat selang beberapa waktu setelah kabar General Motors bakal menghidupkan merek Hummer dan bakal memproduksi pikap listrik.

Seperti dilaporkan laman The Verge dan CNN, Jumat (8/11/2019), kabar rencana peluncuran pikap listrik Tesla itu diungkap pendirinya, Elon Musk. Dalam uitan di akun twitter pribadinya, Musk mengatakan pikap listrik Tesla tak lama lagi bakal melenggang di pasar dunia.

Pria yang dijuluki sebagai Tony Stark – tokoh dalam film Iron Man – itu sebelumnya sempat berujar bahwa pikap itu bakal bersaing ketat dengan Ford F-150 yang merupakan mobil paling populer di Amerika Serikat. Pikap double cabin itu disebut mampu mengangut enam orang.

Bahkan saat rapat pemegang saham tahun ini – yang digelar beberapa waktu lalu – Musk mengatakan F-150 merupakan truk hebat. Lantaran itulah,  kata dia, Tesla harus dapat memenuhi bahkan melampaui kemampuan Ford.

Pikap listrik Rivian buatan Ford – dok.CNBC

“Jika F-150 bisa melakukannya, maka truk Tesla harus bisa melakukannya,” kata dia.

Musk tak sudi jika pikap Tesla disanding dengan Rivian, pikap listrik besutan perusahaan start up di Amerika Serikat yang mencoba untuk memproduksi kendaraan listrik. Bahkan, seperti diwae=rtawan CNBC belum lama ini, perushaan rintisan itu menggandeng sejumlah pabrikan kondang di Negeri Abang Sam, mulai dari General Motors (GM) hingga Ford Motor Company untuk memproduksi kendaraan itu.

Namun, yang pasti, belum lama ini, seperti dilaporkan Reuters, seorang petinggi General Motors (GM) mengatakan perusahaannya bakal membangkitkan lagi merek Hummer, dan dijadwalkan mulai beroperasi tahun 2021 nanti. Berbeda dengan pendahulunya, mobil-mobil anyar yang dibuat Hummer nanti tak lagi menggunakan mesin pembakaran internal, melainkan motor listrik.

Ilustrasi, konsep Hummer H3T – dok.Carscoops

Salah satu yang bakal dibuat adalah pikap double cabin bersuber tenaga dari motor listrik. Mengutip sumber di internal bekas Hummer, Reuters dalam tulisannya menyebut, mobil-mobil itu merupakan bagian dari “program truk/SUV listrik BT1. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This