Studi JD Power: Layanan Penjualan Mitsubishi Paling Memuaskan

Studi JD Power: Layanan Penjualan Mitsubishi Paling Memuaskan
Ilustrasi, pengunjung IIMS tengah melihat-lihat mobil yang dipajang Mitsubishi Motors Indonesia - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi untuk indeks kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index/SSI) 2019 dari J.D. Power. Predikat terbaik dalam kepuasan penjualan ini merupakan yang keempat kalinya dicapai Mitsubishi Motors Indonesia dalam 10 tahun berjalan.

Bahkan, bagi Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura pencapaian tersebut luar biasa, mengingat pasar kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia yang muram. Seperti diketahui, penjualan mobil sepanjang Januari – Oktober yang terekam dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebanyak 849.069 unit atau ambrol 11,76% dibanding rentang waktu yang sama tahun 2018.

“Mitsubishi Motors pada tahun ini meraih tiga penghargaan penting yakni SSI, CSI (Customer Service Index) dan untuk pabrik MMKSI meraih IQS (Initial Quality Study) untuk model Pajero Sport di kategori SUV dan Xpander untuk MPV,” papar dia dalam keterangan resmi, Senin (25/11/2019).

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura saat menerima trofi  SSI 2019 Terbaik dari JD Power – dok.Istimewa

MMKSI mendapat skor tertinggi untuk layanan penjualan di Indonesia dalam studi SSI yang dilakukan oleh J.D. Power, terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru. Mereka adalah pemilik kendaraan baru yang dibelinya pada rentang waktu Juli 2018 – Juni 2019.

Hasilnya, Mitsubishi meraih skor 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan. “Penghargaan ini tidak hanya memberikan kami kebanggaan tetapi juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di seluruh Indonesia,” ujar Nakamura.

Ada lima variabel yang diukur dalam studi itu untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap layanan penjualan. Kelimanya adalah, konsultasi sales (23%), fasilitas dealer (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%) dan penyelesaian dokumen (19%).

Ilustrasi, SUV Mitsubishi Pajero Sport – dok.Motoris

Pengukuran menggunakan skala 0 – 1.000. Semakin tinggi skor, menunjukan semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan. (Fan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS