Mercy Cetak Rekor Penjualan 9 Tahun Berturut-turut

Mercy Cetak Rekor Penjualan 9 Tahun Berturut-turut
Ilustrasi, Mercedes-Benz GLS Class - dok.Autotrader

Stuttgart, Motoris – Mercedes-Benz AG, perusahaan mobil mewah yang bermarkas di Stuttgart, Jerman mengumumkan keberhasilannya mencetak rekor penjualan dalam 9 tahun berturut-turut. Kabar baik tersebut disampaikan manajemen perusahaan, setelah pada 2019 lalu mampu menjual 2.339.562 unit kendaraan secara global, yang sekaligus menjadi angka penjualan tertinggi dalam sejarah perusahaan.

CEO Mercedes-Benz, Ola Kallenius mencatat realisasi tersebut naik 1,3% dibandingkan penjualan 2018. Rekor yang diklaim Kallenius menahbiskan Mercedes-Benz sebagai pemimpin pasar penjualan mobil mewah dalam empat tahun terakhir.

“Rekor kesembilan ini sekali lagi menggarisbawahi permintaan yang kuat untuk produk kami, di tengah-tengah perubahan lanskap permintaan pasar,” kata Kallenius dikutip dari laman perusahaan.

Cina Pasar Utama
Cina terus melanjutkan tradisi sebagai pasar utama dan andalan bagi Mercedes-Benz. Masyarakat negara Tirai Bambu membeli sebanyak 693.443 unit sepanjang tahun lalu, naik 6,2 persen dibanding pembelian tahun 2018. Di mana mobil compact dan SUV menjadi jenis yang paling banyak dipesan.

Selain di Cina, peningkatan penjualan juga dialami Mercy di sejumlah wilayah Asia-Pasifik lainnya dengan total penjualan sebanyak 977.922 unit. Salah satunya yang terbesar di Korea Selatan, pasar terbesar kedua di wilayah Asia-Pasifik dengan jumlah pengiriman mencapai rekor tertinggi baru sebanyak 78.048 kendaraan.

Mercedes-Benz di Cina – dok.Carscoops

Kemudian di wilayah Eropa, total 937.881 mobil Mercedes-Benz dikirim ke pelanggan pada 2019, 0,4% lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara di kandangnya sendiri, pasar domestik Jerman mampu menyerap 14.000 unit lebih banyak dari 2018, dengan total 318.353 kendaraan. Naik 4,8% dibandingkan tahun lalu. Angka penjualan ini merupakan volume tertinggi di Jerman dalam sepuluh tahun terakhir.

Terakhir, di wilayah perdagangan bebas Amerika Utara (NAFTA) Mercedes-Benz menjual 372.144 unit, turun 1,64 persen, sedangkan di Amerika Serikat (AS) penjulannya naik hanya 135 unit menjadi 316.094 unit.

Sehingga secara keseluruhan, tahun lalu Mercedes-Benz menyebut mampu mempertahankan kepemimpinan pasar segmen premium di negara Jerman, Inggris, Perancis, Spanyol, Belgia, Swiss, Polandia, Portugal, Korea Selatan, Jepang, Australia, Thailand, Vietnam, Singapura, Singapura, Kanada, Afrika Selatan, dan tentu saja Cina.

Mercedes- Benz AMG C 43 4MATIC Coupe – dok.The Car Connection

“Investasi kami dalam membuat teknologi baru membuka jalan bagi Mercedes-Benz untuk memimpin pasar mewah global sebagai pelopor kemewahan berkelanjutan juga di era mobilitas tanpa CO2,” katanya. (Gen)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This