Wuling Motors Terus Ekspansi di Wilayah Sulawesi

Wuling Motors Terus Ekspansi di Wilayah Sulawesi
Diler Wuling Motors yang didirikan bersama Kumala Group di Manado - dok.SGMW Indonesia

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia terus melakkan ekpansi jaringan – untuk penjualan dan layanan purna jual dengan mendirikan diler baru – di wilayah Sulawesi. Maklum, hingga kini, Sulawesi tercatat masih menjadi pasar terbesar kendaraan Wuling di Indonesia setelah pulau Jawa.

Kabar terbaru menyebutkan, mitra Wuling di wilayah ini, Kumala Group, menambah satu lagi diler di Manado, Sulawesi Utara. Sehingga, total diler Wuling yang dimiliki grup ini di Sulawesi Utara kini telah sebanyak empat unit.

Adapun di seluruh wilayah Sulawesi, Kumala Group telah membangun 17 diler. Sedangkan di Sulweasi Utara saja, diler grup ini meliputi Wuling Kumala Manado, Wuling Kumala Manado Ringroad, Wuling Kumala Tomohon dan Wuling Kumala Minahasa Utara.

“Peresmian Wuling Kumala Manado ini turut mempertegas sinergi Wuling dengan Kumala Group untuk melangkah bersama dengan satu tujuan, yakni memberikan produk serta layanan terbaik bagi para konsumen, khususnya yang berada di Manado dan sekitarnya. Dengan begitu, konsumen akan semakin yakin untuk memiliki produk Wuling,” papar Direktur Utama Kuala Group, Erwin Tandiawan, dalam pernyataan resmi, Senin (3/2/2020).

Ilustrasi, Wuling Almaz tujuh kursi penumpang yang diimbuhi fitur teknologi voice command bernama Wind – dok.Motoris

Diler yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, Malalayang, Manado, Sulawesi Utara ini memiliki showroom seluas 240 meter persegi. Selain itu terdapat area service seluas 747 meter persegi dengan 11 unit service bay .

Ruang tunggu dan area parkir yang luas juga tersedia. Untuk kenyamanan, ruang tunggu juga dilengkapi koneksi Wi-Fi gratis, serta ruang bermain anak.

Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S.Arief menyebut kehadiran diler baru ini merupakan bagian dari layanan Wuling Motors Indonesia kepada masyarakat dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan. Baik dalam pembelian maupun layanan purna jual.

“Kami berharap dengan kehadiran outlet ini bisa mempermudah konsumen untuk memiliki atau pun memperoleh servis dan suku cadang produk Wuling,” ucap dia.

Ilustrasi, tes drive mobil di pameran – dok.Motoris

Pada Oktober 2019 lalu, Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia – kala itu – Dian Asmahani yang dihubungi Motoris mengatakan, Sulawesi merupakan wilayah dengan kinerja penjualan yang dinamis selain di wilayah Jawa. “Wilayah Sulawesi memberikan kontribusi terbesar kedua setelah wilayah Jawa. Selama ini, produk Wuling tersedia di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok,” kata Dian. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This