Februari 28.000-an Mobil Toyota Terjual, Avanza Kempis Tipis

Februari 28.000-an Mobil Toyota Terjual, Avanza Kempis Tipis
Toyota Avanza - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Penjualan mobil Toyota ke diler (wholesales) sepanjang Feruari lalu diklaim meningkat dibanding buan sebelumnya. Namun tak demikian dengan penjualan ritel, yang dikarenakan jumlah hari kerja lebih sedikit.

“Sepanjang Februari, wholesales kami sekitar 25.000-an unit. Sedangkan untuk ritail saes-nya sekitar 28.000 unit,” tutur Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy saat dihubungi Motoris, di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Penjualan yang dibukukan TAM di bulan kedua itu tercatat naik jika dibanding bulan sebelumnya. Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, wholesales Toyota di Januari tercatat sebanyak 25.090 unit.

Jumlah penjualan ke diler di bulan pertama itu, menyusut 3,7% dibanding bulan yang sama pada tahun 2019. Saat itu, wholesales Toyota yang dibukukan mencapai 24.151 unit.

Ilutrasi, Toyota New Calya penjualannya sepanjang tahun 2019 berada di urutan kedua dalam daftar penjualan LCGC setelah Honda Brio Satya- dok.Motoris

Wholesales di Februari memang naik. Tetapi ritail sales-nya turun, karena kegiatan di diler kan lebih sedikit hari kerjanya. Memang Februari jumlah hari kerja lebih sedikit,” kata Anton.

Dalam penjualan ritel sepanjang Februari, Low MPV Toyota Avanza masih tetap menjadi jawara. MPV berjuluk “mobil sejuta umat” ini berhasil dilego ke konsumen (ritel) sebanyak 5.800-an unit. “Avanza masih yang terbanyak dalam penjualan, Meskipun slightly less (turun tipis) dibanding Januari yang sebanyak 6.293 unit,” imbuh Anton. (Fan/Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS