DP dan Cicilan Ringan, Jurus Agya dan Ayla Hadapi Corona

DP dan Cicilan Ringan, Jurus Agya dan Ayla Hadapi Corona
Tampilan fascia New Agya, mulai dari grill, bumper depan, hingga lampu utama yang mengalami ubahan - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Mobil kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla versi anyar (New Agya dan New Ayla) meluncur ke pasar otomotif di saat kondisi nasional – baik sosial maupun ekonomi – tengah sulit. Namun, para pemasar mobil ini yakni Toyota dan Daihatsu Indonesia tak kurang akal untuk menyiasati kondisi dalam rangka menggaet konsumen.

Seperti diungkapkan Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, New Agya ditargetkan terjual 2.200 unit saban bulannya. Angka penjualan sebanyak itu, lanjut dia, memang belum memperhitungkan berbagai dampak yang muncul akibat pandemi corona.

“Tetapi, ini bukan berarti tidak ada peluang. Pasar masih potensial. Mobil ini masih banyak dibutuhkan, sehingga yang dibutuhkan adalah bagaimana memberikan kemudahan di tengah kondisi seperti saat ini kepada calon customer,” ungkap Anton saat dihubungi Motoris di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Serangkaian program pembelian yang memberikan stimulant ke calon pelanggan digelar. Bekerjasama dengan lembaga pembiayaan Toyota Astra Finance dan Astra Credit Companies. TAM menawarkan bunga kredit ringan yakni hanya 3.68% dan juga program baru Deal Cermat yang menawarkan angsuran mulai dari Rp 1,9 juta untuk masa jangka waktu kredit 2 – 4 tahun.

Astra Daihatsu Ayla versi baru yang diluncurkan Kamis, 19 Maret 2020 – dok.Istimewa

Program Deal Cermat, lanjut Anton, dilengkapi dengan paket servis, sehingga pembeli tak perlu pusing memikirkan biaya perawatan atau servis. “Kami juga menawarkan program trade-in (tukar tambah) mobil lama dengan yang baru. Karena resale value (nilai jual kembali mobil Toyota) sudah digaransi, jadi mudah bagi calon customer. Ada kepastian nilai jual mobilnya, mereka tinggal pergi ke diler, lalu trade-in,” terang dia.

Keringanan skema pembelian yang meringkan juga ditawarkan Daihatsu untuk pembelian New Ayla dan New Sirion yang diluncurkannya secara berbarengan melalui aplikasi digital, Kamis (19/3/2020). Skema paket kredit yang dirancang sesuai dengan target pasar yang dibidik, yakni kalangan melineal disajikan.

“Kami menyediakan paket kredit dengan DP (Down Payment/uang muka) rendah, angsuran ringan, dan tenor yang panjang, sehingga semakin mudah bagi kaum milenial untuk memiliki dan membawa pulang New Ayla dan New Sirion,” Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto, dalam keterangan resmi, Kamis (19/3/2020). (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This