Klaim Bergenetika Inggris Bikin MG Motor Pede di RI

Klaim Bergenetika Inggris Bikin MG Motor Pede di RI
Perngenalan secara teratas MG ZS di Indonesia - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Morris Garage Indonesia rencananya, Selasa (24/3/2020) besok meluncurkan model pertamanya yakni SUV MG ZS ke pasar Indonesia melalui aplikasi digital (live streaming). Agen pemegang merek Morris Gerage (MG) di Indonesia, itu terlihat pede (percaya diri) dengan membawa produk bergenetika alias sifat-sifat khas merek Inggris.

“MG memiliki Brit Dynamic pada semua modelnya, yang (Brit Dynamic ini) mewakili implementasi desain khas Inggris, handling yang presisi, tenaga mesin yang terdepan, serta keselamatan tanpa kompromi. Ini adalah nilai unik yang kami tawarkan kepada konsumen kami. Brit Dynamic adalah kunci keunikan tersebut yang akan dapat meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Tanah Air,” papar Marketing & Public Relation Director of MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin kepada Motoris, melalui surat elektronik, Jumat (20/3/2020).

Modal inilah yang bakal menjadi salah satu senjata pabarikan asal Inggris yang telah berada di bawah naungan pabrikan asal Cina, SAIC Motor Corporation Limited itu. Terlebih, lanjut Arief, hingga saat ini, MG memilki pusat desain dan engineering yang berlokasi di Longbridge, Birmingham, Inggris.

“(Sehingga) Kami yakin dan percaya bahwa produk-produk yang akan kami tawarkan di Indonesia memiliki nilai dan kualitas yang baik serta siap meredefinisikan ekspektasi para konsumen di Tanah Air,” ujar dia.

Tampilan belakang SUV MG ZS – dok.Istimewa

Sekadar catatan, MG Motor kini berada di bawah bendera kelompok usaha SAIC Motor Corporation Limited. Sejarah beralihnya kepemilikan perusahaan yang berdiri sejak tahun 1924 di Inggris ke pabrikan asal Cina itu berliku.

Singkat cerita, setelah mengalami kesulitan keuangan, MG Motor yang sebelumnya bernama MG Rover sempat diambil alih oleh BMW. Kemudian berpindah tangan ke konsorsimum Phoenix.

Namun, di tahun 2005, pabrikan asal Cina SAIC Motor bersaing ketat dengan Nanjing Automobile – perusahaan satu negara dengannya, Cina – bersaing untuk membeli MG Motor (MG Rover). Namun, SAIC kalah dalam penawaran.

SUV MG ZS yang telah diperkenalkan di Indonesia bakal diluncurkan secara resmi melalui aplikasi digital alias secara virtual, akhir Maret nanti – dok.Istimewa

Kondisi berbalik pada tahun 2007, Nanjing Automobile – yang telah memiliki MG Motor – diakuisisi oleh SAIC yang merupakan perusahaan pelat merah (BUMN) pemerintah Cina itu.  Alhasil, merger dua perusahaan itu menjadikan MG Motor yang mayoritas sahamnya telah dibeli Nanjing Automobile juga berada di bawah naungan SAIC Motor Corporation Limited. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This