Situs Auto2000 Jadi e-Commerce Digiroom, Ini Keunggulannya

Situs Auto2000 Jadi e-Commerce Digiroom, Ini Keunggulannya
Ilustrasi Digiroom - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Auto2000 yang merupakan diler terbesar Toyota di Indonesia mengubah website resminya menjadi sebuah situs e-commerce bernama Auto2000 Digiroom dengan menu utama untuk penjualan mobil baru, suku cadang, hingga aksesoris resmi Toyota. Ada keunggulan lebih yang ditawarkan situs ini dibanding situs sebelumnya.

Seperti diungkapkan Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, dibanding situs sebelumnya, Auto2000.co.id, Digiroom lebih bersifat personal dalam melayani kebutuhan calon pelanggan.

“Dan Digiroom ini juga localized. Kalau dulu harganya satau, harga Jakarta. Begitu pula dengan offering-nya (penawarannya), tetapi sekarang dengan Digiroom, ketika membuka location-nya, maka offering-nya juga sesuai dengan kota dimana (pelanggan tersebut) berada. Jadi, sehingga harapan pelanggan di kota tersebut bisa kita akomodasi dengan Digiroom ini,” papar Martogi dalam peluncuran situs tersebut secara live streaming, di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Keunggulan lainnya, lanjut dia, adalah supporting back end yang terintegrasi. Sehingga, data yang tersaji pada fitur-fitur e-commerce ini benar-benar data yang terkini alias real time. “Demikian juga data stok, ketersediaan slot bengkel, dan sebagainya. Ini tidak kita dapatkan di waktu (situs) sebelumnya,” ujar Martogi.

Ilustrasi, layanan servis mobile Auto2000 yang dipesan melalui Dogiroom – dok.Istimewa

Hanya, meski mengakui ada investasi yang berupa biaya yang dikeluarkan untuk pengembangan situs e-commerce baru itu, namun Martogi tak menyebutkan secara tegas besaran nilainya. Dia hanya menyebut, investasi tersebut digelontorkan demi mewujudkan kepuasan pelanggan.

Dalam keterangan tertulis Martogi menyebut, Auto2000 sebagai bagian dari Group Astra International telah puluhan tahun menjalankan bisnis penjualan dan perawatan kendaraan Toyota di Tanah Air. Meski begitu, soal layanan harus menyesuaikan keadaan dan zaman.

Terlebih, saat ini model bisnis juga telah berubah. Kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi maupun menikmati layanan secara online telah menjadi kebutuhan utama sekaligus tuntutan konsumen di Indonesia.

“Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan pada pelanggan, AutoFamily. Mulai dari dihadirkannya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada tahun 2019 lalu, kini Auto2000 Digiroom hadir layaknya Toyota Showroom in Your Pocket. Dan transformasi ini membuat Auto2000 Digiroom sebagai e-commerce pertama untuk sebuah diler otomotif di Indonesia,” papar dia.

Ilustrasi, fitur di Digiroom – dok.Motoris

Auto2000 berharap hadirnya Digiroom mempermudah konsumen. Sebab, sebut Martogi, situs itu memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan profesional dari tim Auto2000. “Digiroom menyatukan kebutuhan pemilik mobil Toyota dalam sebuah platform digital,” klaim dia.

Bahkan, bukan sekadar pembelian mobil – baik secara tunai maupun kredit – berikut  layanan purna jual seperti servis dan perawatan, informasi terkait produk maupun pembelian aksesoris saja, tetapi Digiroom juga menyediakan layanan tukar tambah mobil lawas dengan mobil Toyota yang baru.

“Untuk tukar tambah ini, bisa dilakukan dengan menukar mobil lama dari berbagai merek dengan mobil new (baru) Toyota. Kalau hanya menjual mobil merek lain saja, kami tidak bisa,” kata Chief Operation Auto2000, Ivan Petrus Sadik, yang juga hadir di live streaming peluncuran Digiroom tersebut.(Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This