Dukung PSBB Jakarta, Mitsubishi Minta Konsumen Tak Khawatir
President Director MMKSI Naoya Nakamura bersama Sales and Marketing MMKSI Irwan Kuncoro saat peluncuran Mitsubishi Xpander facelift - dok.MMKSI

Dukung PSBB Jakarta, Mitsubishi Minta Konsumen Tak Khawatir

Jakarta, Motoris – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mulai besok, Jumat (10/4/2020) memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan. Salah satu ketentuan pembatasan itu adalah penghentian kegiatan perkantoran selama masa PSBB yang berlaku hingga 23 April mendatang.

Menanggapi penerapan PSBB ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam upaya menangkal meluasnya wabah virus corona (Covid-19).

“Pada prinsipnya MMKSI mendukung dan comply terhadap kebijakan pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia. Hingga saat ini, PSBB baru diterapkan di provinsi DKI Jakarta dan dalam kaitan dengan kegiatan operasional diler kami telah menghimbau diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi untuk dapat turut mematuhi kebijakan tersebut dan melakukan pembatasan kegiatan di diler,” tutur Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, kepada Motoris melalui aplikasi pesan elektronik, di Jakarta, Kamis (10/4/2020).

Kendati kegiatan di diler dibatasi selama kurun waktu berlakunya PSBB, lanjut Irwan, namun konsumen tidak perlu khawatir dalam mendapatkan layanan, baik bagi mereka yang ingin membeli unit mobil baru maupun ingin mendapatkan layanan perawatan atau perbaikan kendaraan. Sebab, lanjut Irwan, layanan penjualan dan purna jual tetap berjalan normal dengan menggunakan metode yang tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan pencegahan Covid-19.

Mobile Service Mitsubishi Motor Indonesia – dok.Istimewa

“MMKSI telah meningkatkan aktivitas digital marketing untuk memastikan konsumen tetap terhubung dan mendapatkan informasi terkait kampanye dan aktivitas yang kami diselenggarakan.,” kata dia.

Selain itu, konsumen setia Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan penjualan dan purna-jual home service and vehicle pick-up. Dengan memanfaatkan layaan tersebut, mereka tetap terpenuhi kebutuhannya tanpa harus meninggalkan rumah.

“Caranya cukup dengan menghubungi diler Mitsubishi terdekat,” ucap Irwan.

PSBB bisa diperpanjang
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020) mengatakan, dengan berlakunya PSBB tersebut, Pemprov DKI Jakarta menghentikan kegiatan perkantoran selama masa PSBB Jakarta. Kecuali kegiatan delapan sektor usaha yang diperbolehkan tetap berjalan seperti biasa.

Sektor-sktor itu antara lain kesehatan, pangan, energi, komunikasi, keuangan dan perbankan termasuk pasar modal, logistik, serta kebutuhan sehari-hari. Sedangkan, transportasi dan kegiatan diler juga dibatasi.

“Jadi masa berlaku PSBB ini 14 hari terhitung efektif mulai 10 April sampai 23 April, dan bisa diperpanjang,” ucap dia.

Ilustrasi, Lalu-lintas Jalan Jenderal Sudirman Jakarta sebelum wabah virus corona merebak di Indonesia – dok.Motoris

Pemberlakuan PSBB merupakan upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19 di masyarakat semakin meluas. Persetujuan pemberlakukan ketentuan diberikan oleh Menteri Kesehatan, yang sebelumnya telah menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan atau Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )