Covid-19, Beli Mobil Bekas di Mobil 88 Bisa via Live Chat

Covid-19, Beli Mobil Bekas di Mobil 88 Bisa via Live Chat
Ilustrasi, gerai Mobil 88 - dok.Blackexperience.com

Jakarta, Motoris – Banyak cara yang dilakukan para yang ditempuh pelaku industri otomotif dalam menjalankan roda bisnis agar tetap menggelinding eski di tengah wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Salah satunya menggunakan aplikasi dengan sistem penjualan Car on Delivery (COD).

Seperti diungkapkan Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, sistem COD itu disuguhkan Mobil88 melalui situs e-store mobil88. Di situs itulah mobil-mobil bekas yang ditawarkan bisa dilihat calon pembeli di rumah dengan menggunakan fasilitas live chat.

Mereka, bisa memilih mobil yang diminatinya, dan kemudian bisa bertransaksi melalui virtual pula. Syarat untuk melakukan COD itu juga cukup muah.

“Jadi syaratnya juga sangat mudah. Hanya foto diri, foto ID resmi dan live share location. Dan mobil yang diinginkan pun akan langsung dikirim oleh karyawan kami,” kata Fischer saat dihubungi Motoris, di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Ilustrasi – dok.Istimewa via Otomart.id

Konsumen juga tidak perlu meyerahkan booking fee. Sebab, di pasar mobil bekas, umumnya pembeli juga tidak terlalu nyaman untuk memberikan booking fee.

“Takutnya kalau mobilnya tidak sesuai harapan maka proses pengembalian booking fee akan rumit. Sementara pasar masih percaya bahwa used car (mbil bekas) itu adalah barang yang harus dilihat secara langsung baru bisa yakin untuk melakukan transaksi,” jelas Fischer,

Program COD itu mulai dijalakan 1 April. Fischer mengklaim responnya cukup baik. Terbukti, kata dia, saban hari permintaan home showing berdatangan, dan umumnya tercapai kesepakatan transaksi.

“Pilih unitnya. Jika cocok langsung lunasi, dan mobil pun langsung parkir di garasi. Jadi kami permudah karena kondisinya juga sedang seperti ini,” imbuh Fischer. (Kpr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This