Ikut Perangi Corona, Wuling Sumbang 100 Ribu Masker ke BNPB

Ikut Perangi Corona, Wuling Sumbang 100 Ribu Masker ke BNPB
Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB Ibnu Asur (kiri) menerima bantuan simbolis dari Human Resources Wuling Motors Bambang Sumitro (kanan) di Graha BNPB, Jakarta - dok.Humas BNPB

Jakarta, Motoris – Wuling Motors (Wuling) Indonesia kembali berkontribusi untuk memerangi virus corona di Tanah Air melalui kegiatan kepedulian sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona dengan mendonasikan sebanyak 100,000 masker non medis kepada Pemerintah Indonesia. Bantuan diserahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang merupakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Human Resources Director Wuling Motors, Bambang Sumitro  yang menyerahkan bantuan itu kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, mengatakan bantuan tersebut menegaskan komitmen Wuling di Indonesia  dengan didorong semangat ‘Drive For A Better Life’, untuk memberikan bantuan masker non medis kepada kepada yang membutuhkan melalui BNPB.

“Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah,” tutur Bambang dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Pabrik Wuling Motors Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat – dok.Istimewa

Ibnu Asur yng menerima bantuan tersebut di Graha BNPB, Jakarta Timur, menyatakan rasa terima kasih lembaganya dan sekaligus berharap langkah Wuling Motors Indonesia itu menjadi inspirasi pihak-pihak lain.

“Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCoronaSemoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” kata dia.

Bantuan untuk perang melawan wabah virus yang mematikan itu, bukan kali ini saja diberikan Wuling. Sebelumnya, pabrikan  iru mendonasikan 1.000 set alat pelindung diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia. APD yang diberikan meliputi hazmat coverall, pelindung mata, sarung tangan, serta sepatu boots.

Penyerahan 1.000 set APD dari Wuling Motors Indonesia kepada PB IDI – dok.Istimewa

IDI mendistribusikan APD tersebut kepada tenaga medis di seluruh Indonesia yang membutuhkan. Bantuan tersebut itu diserahkan secara simbolik oleh Bambang Sumitro kepada Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih, belum lama ini.

“Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga,” ujar Bambang dalam siaran resmi, di Jakarta, Sabtu (11/4/2020). (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This