Suzuki Siapkan SUV Anyar untuk Indonesia

Suzuki Siapkan SUV Anyar untuk Indonesia
Ilustrasi, Suzuki Vitara Brezza 2020 di India - dok.Autocar India

Jakarta, Motoris – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya punya rencana besar selama 2020, yaitu meluncurkan banyak produk baru di Indonesia. Meski kondisi sedang pandemi, tetapi strategi menghadirkan model baru dipercaya bisa merangsang penjualan mobil anyar sepanjang tahun ini.

Ketika berbincang dengan Motoris, beberapa waktu lalu, Head of Marketing 4W PT SIS Donny Saputra, menyebut masih ada beberapa SUV Suzuki lain yang juga akan meluncur sepanjang 2020.

“Selain XL7 masih banyak yang lainnya lagi. Semoga masih bisa sesuai dengan jadwal yang sudah kami rencanakan sebelumnya, yaitu tahun ini,” tutur Donny di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski tidak mau merinci, Donny mengatakan ada satu produk bergenre SUV yang euforianya tidak akan kalah dengan Jimny. Namun, dia enggan menyebut jatidiri sosok baru itu.

Apabila melihat ke tren global – khususnya di India yang selama ini menjadi pengekspor mobil Suzki ke Indonesia – Suzuki sudah meluncurkan Vitara Brezza. SUV ini menjadi pusat perhatian, termasuk mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia yang melihat secara virtual di dunia maya.

Dugaan pun mencuat, model itulah akan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Sebab, untuk pertama kalinya Suzuki menyematkan mesin bensin K15B milik Ertiga dan XL7 untuk menggantikan mesin diesel 1.300 cc, yang sebelumnya diusung oleh Vitata Brezza.

“Kita tunggu saja nanti, pada waktunya akan kita informasikan lebih jelas lagi kepada semuanya. Informasinya sekarang ini cukup dulu sampai di sini, pokoknya banyak hal menarik sepanjang tahun ini,” imbuh Donny.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS