Wuling Perpanjang Istirahat Produksi hingga 1 Juni, Stok Produk Aman

Wuling Perpanjang Istirahat Produksi hingga 1 Juni, Stok Produk Aman
Ilustrasi, SUV Wuling Almaz - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sejalan dengan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bekasi, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors Indonesia) juga memperpanjang masa penghentian sementara produksi pabrik di Cikarang, Jawa Barat, hingga 1 Juni mendatang. Stok unit produk dan stok unit dan suku cadang di jaringan diler dipastikan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kami akan terus melihat perkembangan situasi ke depannya sebagai pertimbangan kembali beroperasinya pabrik Wuling Motors. Kegiatan pemasaran dan penjualan serta layanan purna jual tetap berjalan,” papar Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Sebelumnya, di rentang Januari – Maret atau uartal pertama, pabrikan ini telah mengerek jumlah produksi hingga 32,2%. Alhasil, jumlah unit yang diproduksi pada periode itu mencapai 4.914 unit.

Ilustrasi, Wuling Cortez CT- dok.Motoris

Sementara, distribusi atau penjualan unit dari pabrik ke diler (wholesales) pada tiga bulan pertama itu masih di bawah angka produksi. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, wholesales Wuling Motors sepanjang kuartal pertama sebanyak 1.748 unit. Artinya, hingga saat ini stok produk masih aman.

Sedangkan untuk kegiatan pemasaran di masa pandemi virus corona yang juga diikuti pemberlakuan PSBB, Brian menyebut pihaknya menggunakan aplikasi digital untuk melayani penjualan maupun purna jual kepada pelanggan.

“Kami menganjurkan pelanggan untuk tetap di rumah saja dan dapat mengakses layanan penjualan dan purna jual Wuling berbasis digital. Layanan tersebut terdiri dari Wuling Home Test Drive, Home Service dan Online Booking,” kata dia.

Wuling Cortez CT – dok.Motoris

Tes drive dan servis
Bahkan, bagi calon pelaggan yang menginginkan tes drive mobil yang diinginkan pun, Wuling Motors Indonesia memberi layanan khusus berupa Program Wuling Home Test Drive. Layanan ini bisa diakses aplikasi My Wuling+.

Begitu pula dengan pelanggan yang menginginkan perawatan atau perbaikan kendaraan mereka di rumahnya. Mereka juga bisa mendapatkannya dengan terlebih dahulu melakukan booking via melalui aplikasi My Wuling+.

“Sedangkan untuk Online Booking bisa melalui Blibli.com, MyWuling+ dan Wuling.id. Kami juga memiliki promo untuk program Online Booking yakni dengan booking fee Rp1.000.000 dan pelanggan bisa mendapatkan cashback sebesar Rp5.000.000 tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujar Brian.

Ilustrasi, Armada Mobile Service Wuling – dok.Istimewa

Kepada para pelanggan yang ingin melakukan tes drive maupun ingin mendapatkan layanan Home Test Drive dan Home Service, Wuling akan memberikan masker gratis. Hal ini seiring dengan program ‘Wuling Masker Untuk Anda, #BersamaWulingLawanCorona’. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This