Setelah Diundur, New York Auto Show 2020 Dibatalkan

Setelah Diundur, New York Auto Show 2020 Dibatalkan
Ilustrasi, New York Auto Show 2019 - dok.Autocar

New York, Motoris – Panitia penyelenggara hajatan New York Auto Show 2020 telah mengundur jadwal hajatan dari yang semestinya 2-11 April menjadi 28 Agustus – September. Namun, karena panemi virus rocona itu masih berlangsung dan tempat penyelenggaraan masih digunakan sebagai rumah sakit darurat, hajatan pun dinyatakan batl digelar.

Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (22/5/2020), sejumlah pabrikan seperti Toyota Motor Corporation – yang sedianya turut serta di pameran tersebut – memilih melakukan cara sendiri dalam meluncurkan kendaraan terbaru. Merek menggunakan aplikasi digital alias meluncurkannya secara virtual.

Presiden Greater New York Automobile Dealers Association – organisasi penyelenggara New York Auto Show sejak 120 tahun lalu – Mark Schienberg, menyebut para produsen mobil dan mitra pameran mereka membutuhkan “perencanaan besar” untuk membangun sebuah pertunjukan.

New York Auto Show – dok.Bloomberg

“Karena ketidakpastian yang disebabkan oleh virus, kami merasa tidak bijaksana untuk melanjutkan dengan Pameran 2020,” kata dia.

Pembatalan New York Auto Show ini menambah panjang daftar pameran otomotif dunia yang urung digelar. Sebelumnya, Geneva Motor Show, Paris Auto Show, hingga Frankfurt Auto Show, Detroit Auto Show telah dinyatakan batal dilangsungkan. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS