Hajatan Manila International Auto Show  2020 Resmi Dibatalkan

Hajatan Manila International Auto Show  2020 Resmi Dibatalkan
Ilustrasi, gadis usher salah satu booth di Manila International Auto Shoe - dok.Xinhuanet via The Rahnuma Daily

Manila, Motoris – Setelah sebelumnya menyatakan menunda penyelenggaraan Manila International Auto Show (MIAS) 2020 yang sedianya digelar 2 – 5 April karena maraknya wabah virus corona (Covid-19) di Filipina, kini panitia penyelenggara hajatan itu resmi menyatakan membatalkannya. Sebelumnya, mereka menyebut akan menundanya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Seperti dilaporkan laman Autoindustrya, Rabu (10/6/2020), setelah dinyatakan ditunda sementara, pemerintah Filipina masih belum mengizinkan penyelenggaraan acara besar yang mengumpulkan banyak orang. Terlebih di Negeri Pisang itu kasus tercatat 23.000 diduga terpapar Covid-19 dengan 17.239 orang dinyatakan positif.

“Panitia tidak ingin mengambil risiko dan memutuskan untuk membatalkan acara itu sama sekali,” tulis laman itu.

Terlebih, ada alasan lain yang juga menyebabkan gelaran MIAS 2020 tak jadi dilaksanakan, yakni tiadanya tempat yang memadai. Pasalnya, World Trade Center Manila di Pasay City saat ini digunakan sebagai tempat karantina untuk orang yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Ilustrasi, Manila International Auto Show – dok.Autoindustriya

Aula pameran dagang yang sebelumnya kosong itu telah diubah menjadi rumah sakit lapangan dan telah dirancang untuk mengobati pasien yang terinfeksi. Padahal, batasan waktunya, hingga upaya untuk pemulihan kesehatan saat ini dinyatakan kelar.

Pameran kemungkinan akan dimulai lagi tahun 2021 nanti. Padahal, tahun ini sejumlah produsen mobil telah menyatakan akan meluncurkan model anyar di hajatan tersebut.

Kini mereka kemungkinan melakukan peluncuran secara online menggunakan aplikasi digital. Sementara, Ford, Geely, dan Jeep baru-baru melakukan peluncuran Ford virtual Everest Sport, Compass/Renegade, dan Azkarra. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This