Suzuki Jual Motor Listrik Kalau Pasar dan Masyarakat Sudah Siap

Suzuki Jual Motor Listrik Kalau Pasar dan Masyarakat Sudah Siap
Konsep motor adventure listrik Suzuki - dok.Istimewa via Visordown

Mumbai, Motoris – Kendati telah memiliki teknologi kendaraan bermotor roda dua dengan sumber tenaga listrik, namun Suzuki Motor hingga kini masih belum menjajakannya. Pabrikan berlambang huruf “S” itu mengaku akan menjualnya ketika pasar dan masyarakat sudah siap.

Seperti dilaporkan laman Visordown, Kamis (25/6/2020) yang mengutip hasil wawancara Financial Express dengan Vice President of Sales and Marketing Suzuki India, Devashish Handa, beberapa waktu lalu. Handa mengatakan, masih butuh waktu untuk melakukan transisi menuju pasar kendaraan listrik.

“Karena ketepatan waktu untuk melakukan perpindahan itu merupakan kunci dari keberhasilan produk di pasar,” papar dia.

Terlebih, ongkos yang harus dibayar pabrikan untuk melakukan perpindahan juga tidaklah kecil. “Kami terus mengamati pasar dengan sangat hati-hati, tetapi proses perjalanan menuju kendaraan roda dua listrik belumlah konsisten. Terutama kita cermati ongkos untuk akuisisi kendaraan dengan Internal Combustion Engine (ICE). Khususnya, pada saat dan ketika pembeli siap,” terang Handa.

Ilustrasi, skuter listrik Suzuki e-Lets, yang disebut sebagai gambar untuk presentasi – dok.Dailyhunt

Namun, dia memastikan Suzuki terus melakukan pengembangan kendaraan listrik dan pasti akan hadir di pasar tersebut. Pasalnya, era kendaraan listrik merupakan sebuah keniscayaan.

Sebelumnya, santer terdengar kabar yang menyebut pabrikan asal Jepang itu bakal menggelontorkan sepeda motor listrik pada tahun ini. Informasi yang mengikutinya menyatakan, motor bertenaga dari setrum yang dibuat Suzuki bukanlah berukuran besar, melainkan motor komuter yang berukuran kecil dan berbiaya murah. (Fan/Ara)

Gambar sketsa desain skuter listrik Suzuki – dok.Zigwheels via Electrek

 

CATEGORIES
TAGS
Share This