Tiga Tahun Hadir di RI, Wuling Motors Berhasil Jual 50.000 Mobil

Tiga Tahun Hadir di RI, Wuling Motors Berhasil Jual 50.000 Mobil
SUV Wuling Almaz - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Tepat 11 Juli kemarin, kehadiran SGWM atau Wuling Motors di Indonesia genap tiga tahun, setelah resmi memasarkan kendaraan pertama ke pasar otomotif Tanah Air. Namun, sebelum itu, sejak Agustus 2015, merek asal Negeri Tirai Bambu ini telah membangun pabriknya di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Seperti diungkap Vice President Wuling Motors, Nathan Sun, dalam tiga tahun itu pula, Wuling Motors telah menggelontorkan sejumlah model di Indonesia. Mereka adalah seri Confero, seri Cortez, Formo, serta Almaz.

Selain itu, Wuling juga menuguhkan Almaz dengan fitur anyar berupa perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur tersebut diklaim sebagai teknologi perintah suara berbahasa Indonesia pertama di Tanah Air.

Wuling Cortez CT – dok.Motoris

Catatan rekam jejak pabrikan itu menunjukkan, seri Confero yang merupakan produk pertama Wuling yang berada di segmen MPV diperkenalkan pada Agustus 2017. Kemudian seri Cortez digelonotorkan pada Februari 2018, Wuling Formo yang yang berkiprah di segmen Light Commercial Vehicle meluncur pada November 2018.

Sedangkan SUV Almaz diluncurkan pada Februari 2019. Dan yang paling gres alias paling baru, Wuling menghadirkan inovasi pada Almaz yakni teknologi WIND yang mulai dipasarkan pada ajang GIIAS 2019 lalu.

Tidak hanya portofolio ragam produk saja yang diperbanyak, tetapi layanan penjualan dan purna jual juga terus diperluas. Tercatat, hingga kini tak kurang dari 116 outlet penjualan, layanan servis, yang sekaligus penjualan suku cadang telah hadir di berbagai daerah di Indonesia.

Ilustrasi, Wuling Formo diluncurkan di Jakarta, 7 November 2018  – dok.Motoris

Serangkaian produk tersebut, kata Nathan, telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti, sejak diluncurkan pertama hingga kini tak kurang dari 50.000 kendaraan Wuling dibeli masyarakat, dan ribuan loyalistelah lahir dan bergabung dalam tiga komunitas.

Namun, faktor penting yang tak kalah besar perannya dalam penjualan produk Wuling adalah keberadaan captive finance company atau leasing milik Wuling yakni Wuling Finance yang mulai beroperasi sejak 9 Mei 2019. Selain itu, Wuling juga memiliki MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan.

Wuling Confero merupakan model pertama yang disajikan Wuling Motrs di Indonesia dan menjadi pembuka jalan bagi pabrikan tersebut – dok,Motoris

“Kami akan terus berusaha memberikan kontribusi positif melalui produk dan layanan bagi para konsumen serta senantiasa menyajikan pengalaman ‘Drive For A Better Life’ dalam berkendara bersama Wuling,” imbuh Nathan Sun. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS