Fuel Pump Bermasalah, Honda Indonesia Recall 85.025 Mobil

Fuel Pump Bermasalah, Honda Indonesia Recall 85.025 Mobil
Ilustrasi, servis mobil Honda - dok.HPM

Jakarta, Motoris – Sebanyak 85.025 unit mobil Honda yang terdiri dari Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, Honda City, Civic, dan Accord model 2017 hingga 2019 ditarik (recall) oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam Program Pemanggilan (recall) untuk perbaikan. Mobil-mobil tersebut ditengarai mengalami masalah pada pompa bahan bakar (fuel pump).

Dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Rabu (15/7/2020), HPM menyatakan kampanye penggantian komponen yang bermasalah tersebut dilakukan mulai Rabu (15/7/2020).  “Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” kata Service & Parts Asst. General Manager HPM, Denny MT.

Dia menegaskan, perbaikan komponen fuel pump tersebut dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat dikemudikan. “Karena fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya,: ujar Deny.

Ilustrasi, Honda BR-V yang ditengarai mengalami masalah pada fuel pump – dok.Motoris

Untuk mendapatkan layanan proses perbaikan konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji melalui aplikasi Honda e-Care. Proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda, kata Deny, membutuhkan waktu 60 – 90 menit.

Selain itu, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia. Jika kendaraan telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This