Dibanderol Rp 517 Juta, Mobil Anak-anak Buatan Bugatti Ini Laku Keras

Dibanderol Rp 517 Juta, Mobil Anak-anak Buatan Bugatti Ini Laku Keras
Mobil untuk anak-anak buatan Bugatti, Baby II bersumber tenaga dari motor listrik yang berbaterai ion lithium - dok. Motor Authority

Molsheim, Motoris – Produsen mobil asal Prancis, Ettore Bugatti, membuat mobil yang dihususkan bagi anak-anak ketika ingin bermain dengan orang tua atau kakek-nenek mereka. Mobil mainan yang dinamai Baby II itu hanya dibuat 500 unit dengan banderol 30.000 euro atau sekitar Rp 517, 5 juta (kurs 1 euro = Rp 17.252).

Pernyataan resmi Bugatti yang dilansir The Economic Times dan Rob Report, Rabu (29/7/2020), mobil yang dibuat dengan menyontek Bugatti Type 35 itu, habis terjual dalam tempo cukup singkat, hanya tiga pekan. Maklum, mobil ini – meski ditujukan untuk anak-anak – ternyata juga disukai orang dewasa.

Sebab, dimensi ukurannya juga memungkinkan orang dewasa juga nyaman saat menaikinya. Dia dibuat dengan dengan ukuran tigaperempat dari Bugatti Type 35 versi aslinya.

Tampilan depan Bugatti Baby II – dok.Motor Authority

Dalam proses pembuatannya, tim teknik Baby II memindai secara digital setiap detil komponen mobil Bugatti Grand Prix Lyon Type 1924 untuk dijadikan platform dasar. Kemudian, dengan dasar detil mobil itulah Baby II dibuat dengan menggunakan tampilan Bugatti Type 35, yang dikenal sebagai karya ikonik dari pendiri Bugatti, yakni Ettore Bugatti.

Laman Motor Authority menyebut, mobil untuk sarana hiburan bocah ini memiliki dimensi panjang 2,8 meter dan lebar 1,0 meter ini menggunakan sumber daya motir listrik dengan baterai ion lithium. Bobot bersihnya, mulai dari 230 kilogram, dengan bodi dan rangka terbuat dari alumunium.

Cockpit Bugatti Baby II – dok.Motor Authority

Para insinyur Bugatti memberinya sistem penggerak roda belakang, dua mode pengendaraan. Pertama, mode pengendara anak-anak, yang dibekali dengan daya 1kW, sehingga memiliki laju kecepatan hingga 20 kilometer per jam. Kedua, mode pengendara orang dewasa, berdaya 4kW yang membuat mobil mampu melesat hingga 45 kilometer per jam.

Namun, bagi para penggemar yang menginginkan kecepatan lebih dari itu, beberapa versi hadir dengan ‘Speed Key’. Itu ada di versi yang lebih besar dari Baby II, yakni Chiron dengan daya hingga 10kW dengan laju kecepatan di atas 50 kilometer per jam.

Tampilan bodi bagian samping kirim Bugatti Baby II – dok.Robb Report

Bugatti memberikan keistimewaan kepada para pemilik Baby II, dan mereka terdaftar dalam keanggotaan The Little Car Club. Dengan keanggitaan tersebut semua pemilik dapat menghadiri acara di mana mereka, anak-anak mereka, atau cucu-cucu mereka dapat mengendarai mobil miliknya di sirkuit balap terkenal.

Sekadar informasi, Bugatti memperkenalkan Baby II pertama kali di hajatan Geneva Motor Show 2019 dan sekaligus membuka pemesanan. Tak dinyana, hanya dalam waktu tiga pekan, 500 unit yang dibuat terjual habis. Namun, sesuai dengan rencana perusahaan, bagi peminat yang ingin membeli masih ada kesempatan karena Bugatti akan membuatnya lagi, dengan basis model lain. (Ril/Ara)

Tampilan dari atas Bugatti Baby II – dok.Motor Authority

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS