Corona Masih Mendera, Jadwal Gelaran IIMS Motobike 2020 Dibatalkan
Ilustrasi, IIMS Motobike Expo 2019 - dok.Motoris

Corona Masih Mendera, Jadwal Gelaran IIMS Motobike 2020 Dibatalkan

Jakarta, Motoris – Pameran khusus sepeda motor yang juga merupakan agenda tahunan dari Dyandra Pomosindo – IIMS Motobike Show tahun 2020 – dibatalkan pelaksanaannya. Penundaan gelaran yang sedianya akan dilansungkan pada 2 – 4 Oktober itu diputuskan setelah mempertimbangkan kondisi wabah virus corona (Covid-19 yang masih marak di Tanah Air, khususnya Jakarta.

“Dyandra Promosindo selaku pelaku industri MICE di Indonesia terus berupaya untuk menghasilkan sebuah karya pameran di era New Normal yang memenuhi protokol kesehatan. Inisiatif ini kami gagas untuk membantu meningkatkan aktivitas bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya DKI Jakarta,” tutur Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Padahal, hajatan ini awalnya direncanakan juga menjadi gelaran Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) atau kompetisi kustom motor listrik pertama di Indonesia. Kompetisi ini dirancang untuk melibatkan builder-builder motr custom di Tanah Air.

Ilustrasi, Honda ADV 150 di hajatan IIMSI Motobike 2019 – dok.AHM

“Pada awalnya, kami ingin memberikan kontribusi bagi roda perekonomian nasional, khususnya di wilayah DKI Jakarta, baik dengan penyelenggaraan pameran yang melibatkan berbagai sektor dan pelaku ekonomi produktif maupun pelaku industri kreatif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tetapi kita juga menyadari fakta penularan Covid-19 masih terjadi, sehingga kita putuskan ini (pembatalan hajatan),” papar Hendra saat dihubungi di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

IIMS Motobike Show tahun ini merupakan hajatan yang kedua kali. Gelaran pertama dilangsungkan tahun lalu di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This