General Motors Beraliansi dengan Honda di Amerika

General Motors Beraliansi dengan Honda di Amerika
Ilustrasi, kegiatan di pabrik Honda di Amerika Serikat - dok.Reuters

Detroit, Motoris – General Motors (GM) dan Honda Motor Company telah menandatangani nota kesepahaman untuk membentuk aliansi di wilayah Amerika Utara. Aliansi yang akan merek usung termasuk dalam hal penjualan berbagai kendaraan di bawah merek masing-masing, penggunaan platform bersama, hingga kegiatan penelitian dan pengembangan.

“General Motors Co dan Honda Motor Co Ltd pada hari Kamis (3/9/2020) mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani nota kesepahaman untuk menuju pembentukan aliansi strategis di wilayah Amerika Utara (Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko),” tulis Reuters, Kamis (3/9/2020).

Sementara, seperti dikutip Detroit News, pada hari yang sama, Presiden GM Mark Reuss mengatakan kerjasama tersebut dibangun atas keberhasilan kolaborasi yang dijalankan kedua perusahaan di waktu sebelumnya. Termasuk, dalam pengembangan teknoogi kendaraan listrik.

Proses produksi mobil di pabrik milik General Motors Amerika Serikat – dok.Detroit Free Press

Reuss menegaskan, kerjasama ini memungkinkan kedua perusahaan untuk mengeksplorasi platform kendaraan dan sistem propulsi bersama. Cakupan wilayah kerjasama itu meliputi pegembangan berbagai kendaraan dari masing-masing perusahaan, termasuk dalam pembelian, penelitian dan pengembangan, serta upaya-upaya untuk meningkatkan efisiensi produksi.

“Sehingga dapat menghemat biaya saat kedua perusahaan mengembangkan dan menerapkan teknologi baru. Termasuk dalam pengembangan portofolio model kendaraan,” papar dia. (Ril/Ara).

CATEGORIES
TAGS
Share This